Pengurus DPK Apindo Parepare Siap Bersinergi dengan Pemkot

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan (Sulsel), La Tunreng mengukuhkan sebanyak 37 pengurus Dewan Pengurus Kota (DPK) Apindo Parepare. Pengukuhan itu berlangsung di Auditorium Rujab Walikota Parepare, Sabtu 22 Januari.

Ketua DPK Apindo kini resmi dijabat Syaharuddin setelah sebelumnya sempat vakum selama bertahun-tahun. Syaharuddin menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan Pemkot Parepare dalam mengembangkan UMKM.

Selain itu, dia juga hendak mendorong Pemkot Parepare kembali membentuk Dewan Upah agar pelaku usaha terayomi. “Kita akan bermitra dengan Pemkot agar sejalan dengan visi misi Kota Parepare,” kata Syahar, saat ditemui usai dikukuhkan.

Ketua Apindo Sulsel memastikan, pengurus DPK Apindo yang baru dilantik akan membantu Pemkot dalam membina UMKM.

“Apindo tidak seperti organisasi lain, datang ke pemerintah minta proyek. Tidak ada pengurus saya yang seperti itu. Tapi justru menciptakan lapangan kerja. Pasti akan membantu pak Wali tumbuhkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja,” ujar dia.

Sementara itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi kehadiran DPK Apindo Parepare. Menurut dia, kehadiran Apindo Parepare bertujuan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UMKM.

“Saya menerjemahkan kehadiran Apindo ini sebagai suatu bentuk support agar dunia usaha di Parepare berkembang. Saya kira Pemkot juga bertanggungjawab atas perkembangan dunia usaha. Yakni pembangunan infrastruktur menjadi ‘multiplayer effect’ bagi dunia usaha di Parepare,” katanya. (ami/B)

  • Bagikan