TP PKK Kota Parepare Kunjungi SD Yang Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, didampingi PKK Pokja III, dan Pokja IV Kota Parepare, serta pengurus FKPPI Kota Parepare melakukan kunjungan ke sekolah dasar  di Kota Parepare, memantau vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Jumat 27 Januari 2022.

Sekolah yang dikunjungi SD 24, SD 45, SD 66, SD 3, SD 38, SD 84, dan SD 76 yang mewakili tiap kecamatan se Kota Parepare.

Hj Erna Rasyid Taufan Saat Berinteraksi Dengan Anak Yang Sedang Divaksin

Pada kunjungannya Hj Erna yang juga selaku ketua FKPPI Kota Parepare, memberikan cendramata berupa kipas edukasi tentang cegah stunting, kepada orang tua siswa, guru, anak sekolah yang telah vaksin, beserta Bhabinkamtibmas yang berada lokasi vaksinasi.

Hj Erna juga memberikan edukasi kepada orang tua siswa maupun siswa tentang pentingnya vaksinasi, sekaligus memberikan motivasi kepada anak.

“Ini kunjungan ke sekolah untuk memberikan motivasi dan arahan kepada anak sekolah beserta orang tua siswa, agar supaya tidak takut di vaksin. Karena vaksin ini adalah usaha pemerintah pencegahan terpapar virus yang masih mereba di seluruh di dunia dan Indonesia,” jelasnya.

Apalagi sekarang katanya terdapat varian baru yang telah masuk di Sulawesi Selatan, sehingga katanya perlu melakuan percepatan vaksinasi untuk menekan penyeberan virus varian Omicron.

“Oleh sebab itu kita melakukan percepatan untuk berapa persen bisa di vaksin. Jadi kita menyampaikan agar tidak takut di vaksin. Insya Allah pemerintah akan bertanggung jawab. Kalaupun ada efek kepada satu orang itu tidak mewakili semuanya karena dari 1000 itu kemungkinan hanya ada faktor seperti belum ada kesiapan, atau ada faktor lain yang diidap ke seseorang,” ungkapnya. (ana/B)

  • Bagikan