Dokumen Perjalanan Dewan Terbakar di Polman

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO.ID– Dokumen perjalanan anggota DPRD Polewali Mandar ( Polman) ikut terbakar setelah Gedung Kantor DPRD, malam tadi Selasa 15 sekira pukul 21.00 Wita dilahap si jago merah.

Kebakaran tersebut diketahui bermula ketika salah satu Anggota Satpol PP Tasrif melakukan patroli dan pengecekan disekitar kantor DPRD Polman. Dimana tiba-tiba melihat banyak kepulan asap di sekitar lobi ruang kantor DPRD Polman.

Melihat kejadian itu, ia pun memanggil rekannya yang sedang berada di pos dan bersama-sama membuka pintu utama di Kantor DPRD Polman. Dan melihat kepulan asap berasal dari dalam ruang bagian umum kantor DPRD Polman.

“Saat melihat kebakaran tersebut saya langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dan Piket Polres Polman melalui via telepon,” kata Tasrif, siang tadi.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban Jiwa, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp50.000.000 karena ada beberapa unit komputer yang ikut terbakar. Termasuk sejumlah dokumen penting, salah satunya dokumen perjalanan anggota dewan.

“Ada beberapa yang ikut terbakar diantaranya tiga unit Komputer merek Lenovo, dua unit Printer Merek Ebson, satu unit AC dan dua unit Meja kerja bagian umum,saat saya meninggalkan ruangan bagian umum sekitar pukul 16.00 Wita, kondisi komputer dalam keadaan OFF, namun kabel printer dalam keadaan terpasangan di steker (colokan listrik) dan selama ini kabel printer tersebut tidak pernah dilepaskan dari aliran listrik diduga kebakaran ini adanya korsleting arus pendek listrik apalagi malam itu hujan dan ada air yang merembes masuk keruangan,” ungkapnya.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH didampingi Kasat Intelkam, bersama gabungan personel piket fungsi Polres Polman yang tiba di lokasi kebakaran langsung mengamankan lokasi kejadian. Dalam musibah ini, tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan dilokasi untuk memadamkan api. Beruntung api cepat padam dan tidak menghanguskan seisi ruangan.(win/B)

  • Bagikan