KBPP Polri Sulsel, Pelantikan IAS Dihadiri Wakapolda dan 25 Kapolres

  • Bagikan

MAKASSAR,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi memimpin organisasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sulsel periode 2021-2026. Hal itu ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KBPP Polri Sulsel oleh pengurus pusat di SPN Batua, Rabu 2 Februari.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan 16 resor KBPP Polri periode 2022-2027 lingkup Sulsel. Yang istimewa lantaran kegiatan itu dihadiri Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi dan 25 kapolres di Sulsel.

Selain itu, turut hadir Kepala SPN Batua, Kepala Satuan Binmas Polda Sulsel, organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, FKPPI, KNPI dan PMI.
IAS mengaku usai dilantik akan langsung tancap gas untuk menjalankan program kerja.

Tahap awal, tentu pihaknya segera melakukan konsolidasi kepengurusan serta menjalin sinergi dan kolaborasi dengan kepolisian dan masyarakat. Pihaknya berkomitmen menghadirkan program kerja yang manfaatnya dirasakan masyarakat.
“Tentunya kami akan menghadirkan program kerja yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, kita segera konsolidasi dan siap menjalin sinergi maupun kolaborasi dalam mewujudkan hal tersebut,” ungkap mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, mendorong agar kepengurusan resor KBPP Polri lingkup Sulsel ditambah. Saat ini, baru ada 16 resor, padahal total ada 25 Polres di Sulsel yakni 24 kabupaten/kota ditambah satu Polres Pelabuhan Makassar.

“Kapolres yang hadir di sini ada 25, saking semangatnya. Pengurus resor KBPP Polri hanya 16, artinya kurang 8, eh kurang 9 dengan Polres Pelabuhan. Kalau bisa dibikin resor pelabuhan juga jadi nantinya sama ada 25,” ungkap dia.

Chuzaini melanjutkan pihaknya siap bersinergi dan mendukung kepengurusan KBPP Polri Sulsel di bawah komando IAS. Untuk itu, ia mendorong agar IAS dkk lebih berperan aktif dalam membantu dan mendukung tugas kepolisian dalam pembinaan masyarakat, khususnya menyelesaikan permasalahan sosial, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Ia juga mendukung gagasan kepengurusan pusat agar KBPP Polri hadir membantu Polri sebagai pasukan siber. Di era teknologi dan keterbukaan, serangan terhadap Polri cukup masif dan diharapkan dukungan KBPP Polri.

Sementara itu, Muhammad Rapsel Ali mewakili pengurus pusat KBPP Polri menyampaikan selamat kepada IAS yang kini resmi memimpin organisasi putra dan putri Polri di Sulsel.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi dukungan Polda Sulsel dan jajaran dalam mendukung program dan kegiatan KBPP Polri Sulsel, termasuk agenda musda hingga pelantikan. “Saya ucapkan selamat (untuk IAS dan kepengurusan KBPP Polri Sulsel), selamat menjalankan amanah. Dukung Polri dan ikut serta dalam pembangunan bangsa di segala sektor. Setelah pengukuhan, segera bekerja, lakukan konsolidasi ke bawah. Tolong senantiasa jaga hubungan dengan pembina di segala tingkatan, jaga wibawa Polri dan jaga solidaritas organisasi,” tutup dia. (*)

  • Bagikan