Layak Dicontoh, PKK Remaja Kota Parepare Jadi Target Studi Tiru

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Remaja kota Parepare menjadi contoh dari TP PKK daerah tetangga.

Pasalnya PKK Kota Parepare pertama membentuk PKK Remaja sejak tahun 2021 kemarin, yang menjadi salah satu rencana kerja PKK Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 yakni membentuk PKK Remaja tiap daerah.

Sehingga Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) melakukan kunjungan atau study tiru di Kelurahan Watang Bacukiki Kota Parepare, Kamis 10 Februari 2022.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Pangkep, Mustabsyrha Sabrun didampingi Ketua Pokja I Kabupaten Pangkep mengatakan
study tiru tersebut dilaksanakan melihat program-program kerja TP PKK Parepare khususnya program kerja Pokja I, dan PKK Remaja Kota Parepare.

“melalui kesempatan ini kami betul-betul mendapatkan banyak informasi, banyak ilmu, tim penggerak PKK Kota Parepare luar biasa sharing kegiatan yang ada di Kota Parepare terkhusus di kelurahan Watang Bacukiki. Apalagi di Kota Parepare satu-satunya kota yang ada di provinsi Sulawesi Selatan yang menerapkan PKK remaja,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris TP PKK Kota Parepare Wahyuni Chalik yang turut menerima kunjungan tersebut mengatakan, Kelurahan Watang Bacukiki dipilih menjadi lokus Study tiru dikarenakan Kelurahan tersebut yang pertama membentuk PKK remaja dan telah memiliki banyak program-program.

“Kenapa kami menunjuk Kelurahan watang bacukiki sebagai Lokus karena diKelurahan ini yang pertama membentuk PKK remaja, kemudian PKK remaja ini ada beberapa kegiatan  atau program yang sudah dilakukan diantaranya kelompok  pembinaan atau pendamping stunting kemudian ada kelompok simulasi pola asuh anak dan remaja yang telah dilakukan tadi,” ungkapnya. (ana/B)

  • Bagikan