Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Rumdis Koramil Kodim 1423 Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/ Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad SH bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/ Hasanuddin, NY Amelia Arisanti Andi Muhammad melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdana di Kabupaten Soppeng, Selasa 15 Februari, kemarin.

Kedatangan Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, disambut langsung Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, Wabup Lutfi Halide dan anggota Forkopimda Soppeng.

Dalam kunker perdananya di Soppeng, Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad meresmikan rumah dinas (Rumdis) Koramil 1423-01 Donri-Donri di Dare Ajue, Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri-Donri ditandai pengguntingan pita, dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian perumahan Koramil 1423-02 Batu-Batu, pembangunan Pos Citta, rehab kantor dan pembangunan pagar Koramil 1423-04 Liliriaja.

Pangdam XIV / Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa. “Silaturahim ini tidak akan saya lupakan dan akan saya selalu ingat bahwa saya pernah disini (Kecamatan Donri-Donri), apalagi tempat ini memiliki sejarah. Dimana dulu pernah dua kali didatangi oleh Presiden RI Soeharto,” ungkap Mayjen TNI Andi Muhammad mengawali sambutannya.

Dikatakan, kunjungannya di Kabupaten Soppeng disamping untuk melakukan peresmian, juga untuk menyampaikan hal yang sifatnya perlu diwaspadai karena jati diri tentara adalah dari rakyat. Kami berjuang dan menjadi prajurit yang tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan dan keselamatan bangsa baik dalam bentuk TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) maupun dalam bentuk memberikan pertolongan pada saat terjadi bencana alam dan lain-lain.

Tak hanya itu, lanjut Mayjen TNI Andi Muhammad, juga berjuang bagaimana menjadikan suatu daerah menjadi wilayah yang kondusif bersama dengan jajaran Forkopimda lainnya. Begitupun dalam menghadapi kelompok intoleran yang mengarah ke radikalisme.

” Jika ada hal-hal yang keliru dan tidak disetujui mari kita bicarakan dan komunikasikan bersama agar hal ini tidak bias dan masyarakat tidak diadudomba dan diberi dotrin yang tidak benar. Mari kita berjuang bersama untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Terkait masalah vaksin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengaku melihat data di Kabupaten Soppeng sangat luar biasa karena cakupan vaksin baik lansia maupun anak-anak semuanya sudah mencapai 70 persen bahkan sampai 80 persen. Karena itu, dia bangga dengan Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak menyampaikan, selamat datang kepada Pangdam XIV/ Hasanuddin bersama rombongan di Kabupaten Soppeng. Dikatakan, luas wilayah di Kabupaten Soppeng tidak sebanding dengan daerah lain, namun demikian Kabupaten Soppeng menjadi perhatian dari daerah lain.

” Alhamdulillah Soppeng dalam menghadapi pandemi selalu terdepan karena kami didukung oleh kekuatan dan kolaborasi dari semua unsur Forkopimda yang begitu hebat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Andi Kaswadi, dalam hal pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Soppeng juga meningkat dan tercatat 2 persen lebih. Sehingga dalam masalah penanganan Covid -19, Alhamdulillah di tingkat daerah kita diperhitungkan apalagi dengan capaian vaksinasi yang sudah mencapai 90 persen lebih.

Dalam hal kesehatan, lanjut Andi Kaswadi, Kabupaten Soppeng memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. ” Kami berprinsip bahwa apapun yang terjadi kami tidak ingin masyarakat kami dirawat di luar, karena pemerintahan pada hakekatnya adalah mampu melakukan pelayanan untuk masyarakatnya,” urai Andi Kaswadi. (wis/B)

  • Bagikan