TNI dan Polri Tegakkan Prokes di Tana Toraja

  • Bagikan

TANAH TORAJA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Penularan virus omicron C-19 yang kabarnya lebih cepat menular dari pada virus corona mulai masuk ke Sulawesi Selatan. Bahaya tersebut perlu disadari oleh masyarakat guna meminimalisir penularan virus tersebut. Salah satu caranya adalah menerapkan prokes.

Danramil 01 Makale Lettu Inf. Alwy bersama personil Sat Samapta Polres Tana Toraja melakukan edukasi penerapan Prokes kepada warga yang beraktifitas di Pasar Sentral Makale, Rabu 9 Februari 2021.

Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, S.IK, M.H, bersama Dandim 1414 / Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P, berkomitemen akan terus mengedukasi masyarakat melalui personilnya untuk melakukan penerapan proskes setiap melaksanakan aktivitas.

Memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes. Sedangkan bagi yang belum melakukan vaksinasi dihimbau melakukan vasin di rumah presisi pelayanan kepolisian terpadu Jl. Nusantara Sudut Kolam Makale. Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja siap memberikan layanan vaksinasi.

Menurut Kasat Samapta Polres Tana Toraja AKP Gunarni Munda bahwa penerapan Prokes akan terus dilaksanakan pada tempat umum seperti Pasar Makale guna mencegah terjadinya penularan virus covid – 19.

“Hari ini kami bersama Danramil 01 Makale dan personil melaksanakan pendisiplinan prokes terhadap warga di Pasar makale guna mencegah penularan varian baru covid – 19, selain itu kami juga bagikan masker dan cairan Hands Sanitezer kepada warga yang tidak menggunakan masker” ucap AKP Gunarni Munda

Sinergitas TNI – Polri dalam mencegah penularan covid -19 khususnya diwilayah Kabupaten Tana Toraja nampak berjalan dengan baik selain itu Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa hadir dalam setiap pelaksanaan aktivitas masyarakat serta mengawal pelaksanaan vaksinasi hingga kedaerah terpencil.(isa/B)

  • Bagikan