Waspada!! Enam Warga Parepare Positif Covid-19, Reny: Probable Omicron Tunggu Hasil dari Jakarta

  • Bagikan
PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare akan lebih memperkuat testing, tracing, dan treatment. Serta memberi peringatan kepada semua masyarakat untuk lebih waspada menjaga diri dan keluarga serta sesama.
Terlebih, terungkap ada enam orang warga Kota Parepare yang dinyatakan positif, setelah beberapa bulan daerah ini dinyatakan bebas atau zero Covid-19. Dan ada 14 orang kontak erat dan suspect dalam pemantauan.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeni membenarkan adanya enam warga yang dinyatakan positif Covid-19.
Keenam warga ini, kata dr Renny, dua dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan empat lainnya menjalani isolasi mandiri. “Empat warga yang menjalani isolasi mandiri itu berada
di Kelurahan Lompoe,” ujar Reny, Selasa, 1 Februari 2022.
Saat disingung apakah terkait kasus probable omicron. Lebih jauh, dr Reny menegaskan, hal itu belum bisa dipastikan. “Probable omicron positif atau tidak akan diketahui setelah ada tes dari Jakarta. Untuk pemeriksaan omicron di kirim ke Jakarta, dan hasil belum ada. Yang pasti PCR nya positif covid,” jelasnya.
Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe terus mengingatkan masyarakat agar jangan lengah. Protokol kesehatan (Prokes) harus terus ditegakkan. Demikian juga dengan vaksinasi, agar masyarakat yang sudah divaksin lengkap dosis 1 dan 2, untuk mengikuti vaksin dosis lanjutan atau booster.(nan/B)
  • Bagikan