Beri Celengan Infaq ke Masyarakat, Cara Kreatif PKK Galung Maloang Peringati HKG

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Galung Maloang peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 tahun dengan membagikan celengan infaq kepada masyarakat.

Pembagian celengan oleh PKK Galung Maloang melalui pokja I bidang keagamaan, dan bekerjasama Lembaga Zakat Infaq serta Shadaqah Muhammadiya (Lazismu) Kota Parepare, Selasa 8 Maret 2022.

Ketua PKK Kelurahan galung Maloang Faridah Amin mengatakan, sebanyak 25 celengan dibagikan ke masyarakat. Dirinya menerangkan, pembagian tersebut sesuai dengan tema HKG berbakti untuk bangsa dan berbagi dengan sesama.

“Mensukseskan program PKK tahun 2022 di bidang keagamaan, kami dari pkk kelurahan galung maloang melalui pokja 1 bidang keagaman yakni program tangan diatas (one day one coin) bekerja sama dgn lazismu kota parepare dalam program infaq keluarga, menyalurkan celengan infaq kepada warga,” jelasnya.

Pembagian celengan untuk instansi, sekolah dan kelompok organisasi yang ada di  kelurahan Galung Maloang bekerja sama dengan ketua LPMK, ketua RT dan RW setempat.

Faridah yang juga guru di salah satu sekolah di Pinrang ini menerangkan, tidak ada batas waktu untuk mengembalikan celengan infaq tersebut.

Apabila telah penuh, masyarakat bisa langsung menghubungi Lazismu untuk dijemput, atau dapat dibawa ke kantor kelurahan Galung Maloang.

“Kami sampikan dan mengajak kepada masyarakat untuk sebisanya atau sedapat mungkin berinfak dalam sehari,” harapnya.

Diketahui, Penyaluran celengan infaq akan tetap disalurkan apabila terdapat masyarakat yang menginginkan.(ana/B)

  • Bagikan