Hari Ini, Mensos Kunjungi Korban Terdampak Banjir di Bojo dan Bacukiki Barat

  • Bagikan

BARRU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Sebanyak 167 Kepala Keluarga terdampak bencana banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Bojo Baru dan Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru. Hal itu pun mendapat perhatian Kementrian Sosial (Kemensos). Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dijadwalkan akan berkunjung ke Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru serta Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa, 8 Maret 2022, sore nanti.

Kepala Kelurahan Bojo Baru, Muhammad Yunus membenarkan terkait rencana kunjungan tersebut. Dari data yang diterimanya, Menteri Sosial akan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros pada pukul 12.00 wita dan langsung menuju titik lokasi bencana banjir.  Agenda kunjungannya yakni Kelurahan Mallawa, Desa Bojo, Kelurahan Bojo Baru serta Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. “Mungkin sekitar pukul 15.00 wita sudah tiba di Kelurahan Bojo Baru,” kata Yunus.

Yunus mengakui, Mantan Wali Kota Surabaya itu dijadwalkan akan meninjau langsung lokasi banjir serta bertatap muka dengan warga yang terdampak serta menyerahkan bantuan secara langsung. Kata dia, khusus Kelurahan Bojo ada sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak di dua lingkungan, yakni, Puccanra dan Banrongnge. “Kalau warga kami ada 100 KK yang terdampak dan 3 rumah singgah hanyut tersapu air,”jelasnya.

Demikian pula di Desa Bojo, akibat bencana tersebut terdapat 67 KK yang terdampak banjir di dua dusun yakni Labatoa dan Bojo I serta dilingkungan Lojie. “Dari tiga wilayah itu 13 rumah warga mengalami rusak berat, 7 rusak sedang dan sisanya ringan,”singkat Kepala Desa Bojo, H Arifin Tinulu secara terpisah. Ditambahkannya, akibat bencana ini banyak warga mengalami trauma karena ini untuk kali pertama terjadi. “Kami pun berharap warga segera mendapatkan bantuan secepatnya. Selain rumah warga juga merusak sejumlah fasilitas umum dan lahan pertanian,”tutupnya.(*/ade)

  • Bagikan

Exit mobile version