Inovasi ETPD Soppeng Masuk Finalis Lomba OPS Sulsel

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Inovasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Pemkab Soppeng masuk finalis dalam Lomba One Page Summary (OPS) Sulawesi Selatan.

Sehubungan hal tersebut, Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kabupaten Soppeng diundang mengikuti kegiatan South Sulawesi Digital Festival 2022 yang dilaksanakan di Lotus A Ballroom, Four Points Hotel jalan Andi Djemma, Makassar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Soppeng, Drs H Dipa MSi mengatakan, sebelumnya Tim Pecepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kabupaten Soppeng telah mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai penerimaan pajak daerah melalui Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) terbanyak kedua di Sulawesi Selatan tahun 2021.

” Dan kali ini melalui Inovasi One Man One Tax One Qris yang digagas BPKPD Kabupaten Soppeng ditetapkan sebagai salah satu dari lima finalis dalam Lomba One Page Summary (OPS),” ungkapnya.

Pada lomba OPS ini, lanjut Dipa, ketua tim bersama anggota akan mempresentasikan Inovasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dihadapan para dewan juri pada kegiatan South Sulawesi Digital Festival (SSDF) 2022 yang berlangsung di Lotus A Ballroom, Four Points Hotel, Kamis 24 Maret.

Dia berharap inovasi ETPD ini bisa masuk tiga besar, sehingga dapat menjadi inovasi daerah Kabupaten Soppeng.

Dipa jelas, finalis inovasi ETPD lainnya yang masuk dalam 5 besar pada kegiatan SSDF ini, yakni Kabupaten Sidrap dengan Inovasi Elektronifikasi Inovasi ETPD SIdrap, Provinsi Sulsel judul inovasi Strategi Pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Dalam Pengembangan E-Government di Provinsi Sulsel, Kabupaten Sinjai dengan judul inovasi Daeng Baco, dan Kota Palopo dengan inovasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah. (wis/B)

  • Bagikan