Pemkot Parepare Terima Kunjungan Balai Bahasa Sulsel, Kaji Pentingnya UKBI Bagi Peserta Didik

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, mendapatkan kunjungan dari Balai Bahasa Kemendikbud Ristek Wilayah Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 8 Maret 2022.

Kunjungan dihadiri langsung kepala balai bahasa, Kabid Tata Usaha, dan koordinator pelaksanaan kegiatan Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesi (UKBI) wilayah sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut diterima langsung Asisten II Setdako, Sekretaris Disdikbud, dan Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare. Turut hadir  juga ketua MGMP Bahasa Indonesia.

Kepala bidang kebudayaan Disdikbud Kota Parepare Mustadirham menerangkan, Balai Bahasa langsung melakukan sosialisasi UKBI secara daring bersama kepala sekolah SMP dan SD.

Ia menerangkan UKBI nantinya hanya diikuti siswa SMP.

Setelah sosialisasi saat ini, tinggal menunggu jadwal  pendaftaran untuk siswa SMP yang dikordinir Sekolah.

Setelah menyusun berapa jumlah siswa yang akan mengikut, selanjutnya melaporkan Balai Sulsel untuk mendapatkan jadwal yang memungkinkan.

“Setiap sesi bisa diikuti 1000 peserta dengan menggunakan android ataupun laptop, oleh pihak sekolah nantinya,” jelasnya.

UKBI kata dia, bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menggunakan bahasa Indonesia. Setelah ikut ujian peserta akan mendapatkan sertifikat UKBI. (ana/B)

  • Bagikan

Exit mobile version