SMPN 2 Lahirkan Prestasi Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. CO.ID – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rujukan Kota Parepare, selalu mengapresiasi bakat dan minat setiap peserta didik untuk berkembang, baik di bidang akademik maupun non akademik.Melalui pembinaan yang terarah dan berkesinambungan SMPN 2 telah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi di berbagai bidang. Salah satunya, Khairin Samudra yang berhasil meraih juara III pada kejuaraan taekwondo yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) di Kota Jayapura, Provinsi Papu, beberapa hari yang lalu

Kepala SMPN 2 Parepare, Dra. Hj. Sri Enyludfiah, M.Pd mengaku, bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Serta mengucapkan, terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orang tua peserta didik yang sangat mendukung bagi kemajuan bakat anaknya.Selain itu, kata dia, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah.

“Apa yang diraih anak-anak kita, tidak lepas dari tekat yang kuat untuk meraih yang terbaik dan didukung oleh kesabaran pembinanya yang dapat melahirkan prestasi, “jelasnya.

Sementara, itu, Wakil Kepala bidang kesiswaan SMPN 2 Parepare Asrulah mengaku, bangga dengan peserta didiknya yang mampu bersaing di tingkat nasional. Berharap, apa yang diraih Khairin Samudra dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk dapat berprestasi sesuai dengan bakat dan potensi yang mereka miliki

“Alhamdulillah kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa kami di tingkat nasional, “katanya.

Tak hanya itu, ia mengatakan, setiap anak itu memiliki bakat dan potensi mereka masing-masing, inilah yang harus dikembangkan agar dapat memaksimalkan potensi dan bakat yang mereka miliki sehingga mereka dapat berprestasi bukan hanya di bidang akademik.

“Dengan ditunjang fasilitas sekolah yang memadai pihak sekolah berharap bisa memacu semangat belajar siswa, sehingga mampu melahirkan lebih banyak siswa yang berprestasi,” ungkapnya.(has/B)

  • Bagikan