TP PKK Kota Parepare Ikuti HKG ke 50 secara Virtual

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare ikuti Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK secara virtual di Balai Ainun Habibie, yang diselenggarakan oleh TP PKK Pusat, di Provinsi Riau, Selasa 8 Maret 2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

HKG PKK secara virtual tersebut diahadiri Ketua TP PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu, dan pengurus TP PKK Kecamatan, maupun Kelurahan.

Kegiatan di pusat mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, gubernur provinsi Riau serta ketua TP PKK Pusat.

Ketua TP PKK Kota Parepare dan pengurus lainnya, menyaksikan berbagai kegiatan diselenggarakan ketua pusat. Seperti penandatangan MOU antara PKK Pusat dan Badan Narkotika Nasional tentang upaya menekan penyalahgunaan natkotika. Serta Penyerahan dokumen kependudukan yakni akte kelahiran, kartu Identitas Anak, dan Kartu Keluarga.

Ketua TP PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, pada momentum HKG PKK ke 50 tahun sebagai ajang PKK untuk merekfleksikan kepedulian terhadap sesama.

Dengan tema HKG PKK Ke 50 tahun, Berbakti untuk Bangsa dan berbagi sesama, Hj Erna menyatakan PKK telah bergerak sejak dulu.

Utamanya pada HUT Kota Parepare yang ke 62 tahun PKK Kota Parepare bersama kecamatan melaksanakan bakti sosial, berupa berbagi beras kepada masyarakat yang ada di 22 kelurahan.

“Berkat kepedulian para kader PKK sehingga terkumpul 100 sak beras yang kami bagikan pada 28 Februari kemarin kepada warga tidak mampu, juga untuk memperingati HUT Parepare ke-62,” jelasnya. (ana/B)

  • Bagikan