Begini Cara Pengurus PGRI Parepare Pererat Silaturahmi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- PGRI Kota Parepare meluncurkan program tarwih keliling. Program yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pengurus serta menjadi ajang diskusi dalam menyerap aspirasi atau harapan para pengurus ini dipusatkan di satu titik di setiap PGRI Cabang.

Kali ini melalui PGRI Cabang Soreang, program PGRI Kota Parepare ini dipusatkan di Musala UPTD SMP Negeri 2 Parepare pada Sabtu, 16 April 2022. 

Program tarwih keliling dihadiri langsung Ketua PGRI Kota Parepare, HM Makmur, S.Pd., MM, bersama pengurus dari masing-masing perwakilan PGRI Cabang.

Turut hadir  Ketua SLCC PGRI Kota Parepare Tamrin, S.Pd., M.Pd, Ketua PGRI Cabang Soreang, Hafid, S.Ag, serta Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah, S.Pd., M.Pd.

"Tarwih keliling ini kita programkan untuk mempererat tali silaturahmi bersama para pengurus serta menguatkan ukhuwah Islamiyah kita," ujar Makmur. 

Dalam kegiatan ini juga menjadi ajang melahirkan ide-ide baru yang akan diprogramkan pada Hardiknas mendatang.  Di antaranya program Tim Persemayaman untuk guru-guru SMA/SMK yang meninggal dunia. 

Selain itu, program pemberian THR bagi guru honorer pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini juga akan dilakukan.
"Tahun lalu ada 103 guru honorer yang kami berikan, dengan

jumlah THR Rp 500 ribu perorang. Insya Allah tahun ini semoga bisa kita tingkatkan jumlah penerima," harap mantan Kepala SMP Negeri 4 Parepare ini.

Dalam tarwih keliling yang berlangsung penuh khidmat itu, juga menghadirkan Ketua Komisi II Bidang Pendidikan DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir sebagai penceramah. 

Selain mampu mengetuk pintu hati para pengurus PGRI dengan tausiah tentang pentingnya silaturahmi, ia juga banyak menyemangati pengurus PGRI yang dihuni para guru-guru yang memiliki profesi mulia dalam mencerdaskan anak-anak bangsa ini. 

"Luar biasa program-program PGRI Parepare. Saya sangat mengapresiasi, bahkan sebenarnya PGRI ini bisa mendapat dana hibah karena memang setiap organisasi berhak mendapatkan dana hibah melalui APBD asalkan memenuhi syarat administrasi, termasuk surat permohonan sebelum tahun anggaran," jelas Kaharuddin Kadir. 

Tarwih keliling ini juga menggandeng YPLP PGRI, SLCC PGRI dan Perempuan PGRI Parepare. Sebelumnya, tarwih keliling yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Ujung yang dipusatkan di SMP 1,  Bacukiki Barat di SMA 5, Bacukiki di SMA 5, dan Cabang Soreang di SMP 2 Parepare. (*)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan