Berburu Takjil di Kampung Kuliner Ramadan Soreang, Belanja Sama Dengan Bersedekah

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit, paling asyik ketika kita di kampung kuliner ramadan.

Ada beragam makanan dan minuman khas ramadan yang bermunculan, Tak hanya enak harganya juga sangat murah.

Kampung kuliner itu berada di depan Masjid Al-iklhlas, Jalan Sawi Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Ketua panitia Kampung Kuliner Ramadan Awaluddin Jalil mengatakan, kampung kuliner Ramadan menyediakan puluhan menu makanan dan minuman takjil untuk berbuka puasa.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan gerakan peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan peduli sesama, dengan melibatkan majelis taklim, warga, dan PPK Ujung Lare yang menyajikan menu takjil.

“Belanja disini sama dengan bersedekah, karena setiap penjual kita sediakan kotak amal,” katanya.

Dia juga mengatakan, selain menyediakan menu takjil pada kampung kuliner Ramadan ini, juga menjual minyak goreng kemasan 1 liter Rp.20 ribu dari harga pasaran Rp.28 ribu.

“Untuk minyak goreng ini kita menggunakan kupon, jadi jika ada masyarakat yang beli takjil Rp.20 ribu akan mendapatkan kupon diskon minyak goreng,” ujarnya.

Menurut Awaluddin, kampung kuliner Ramadan  tidak sekadar sebagai wahana untuk jual beli makanan.

Pasar ini juga bertujuan menyemarakkan suasa bulan suci Ramadan, dan mengajak masyarakat untuk bersedekah shubuh untuk pembangunan pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Al-iklhlas ujung Lare.

“Kampung Kuliner Ramadan ini tidak mungkin terselengara dengan baik jika tidak adanya kerja sama yang bagus antara masyarakat. Guna memeriahkan Ramadan dan mempermudah masyarakat sekitar membeli jajanan menu buka berbuka puasa,” katanya.(has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version