Bunda Paud Buka Lomba Hafalan Alquran Antar TK/PAUD di Barru

  • Bagikan
Bunda PAUD Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS di acara lomba hafalan alqurán tingkat TK/PAUD di Barru

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bulan suci Ramadhan di Kabupaten Barru, diwarnai dengan lomba hafalan surah dan doa antar TK/PAUD Tingkat Kabupaten Barru

Adapun kegiatan yang diselenggarakan di Baruga Singkeru Ada'e tersebut, dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, Rabu 20 April.

Adapun kegiatan amaliyah Ramadhan itu, diprakarsai oleh MB Pokja Paud TP PKK Kabupaten Barru yang diketuai oleh drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS

Disela-sela acara pembukaan, Bunda PAUD Barru, Hasnah Syam memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Islami tersebut

Hasnah Syam menilai, kegiatan keagamaan itu, bersifat positif dan bertujuan untuk mengajarkan alquran kepada anak-anak sejak dini

"Terima kasih dan tentu saya sangat senang. Saya yakin kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak kita terhadap alquran, apalagi dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan," akunya.

Hasnah Syam yang beberapa bulan lalu mendapatkan apresiasi Pemprov sebagai salah satu tokoh perempuan inspirator Sulsel bidang pendidikan berharap acara itu dapat berlangsung tertib lancar

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada segenap panitia, para pengajar PAUD dan TK, serta anak-anakku yang akan berlomba," tutur perempuan yang akrab disapa Bu Dokter Hasnah Syam itu.

Pada bagian lain di acara itu, terlihat Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si bersama Ketua Pokja PAUD, Ulfah Nurul Huda Suardi, dibersamai Juri Panitia Ustadz Syahriadi nampak mengatur kegiatan hingga tuntas ke penerimaan hadiah dan foto bersama.

"Lomba ini terbagi 2 kategori, Lomba hafalan surah-surah pendek, Lomba melafalkan doa sehari-hari dan diikuti oleh 4 orang tiap kecamatan," sebut Dokter Ulfah selaku Panitia Pelaksana.

Lomba ini juga menjadi satu dari pola menegaskan Barru yang bernafaskan Keagamaan dengan mengedepankan kegiatan berbasis Syiar Islam.

"Semangat lomba ini juga bertujuan untuk membumikan nafas keagamaan bagi anak PAUD kita, semoga menjadi stimulus untuk mereka terus memperlancar bacaan dan diharapkan ada yang mencita-citakan jadi Hafidz Qur'an, insya Allah" pungkas Ketua Pokja PAUD yang beberapa saat lalu juga sukses menggelar lomba finger painting dan Bintek untuk Guru PAUD.

Sepanjang lomba hingga penyerahan piala, terlihat antusiasme dari para peserta lomba yang riang gembira dalam menunjukkan kelebihannya masing-masing apalagi para peserta ini tersaring dari para juara di setiap paud tingkat kecamatan. (mad/c)

  • Bagikan