Buruan, Sejuta Vaksin Booster Digelar di Masjid Raya Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dalam mendukung program satu juta vaksinasi booster yang dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama (Kemenag) yang dimulai, Kamis 21 April 2022.

Kepolisian Resort ( Polres) bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Parepare juga melaksanakan agenda serupa yang berlangsung di Halaman Masjid Raya di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare. Kegiatan serentak diseluruh Indonesia, akan digelar selama tiga hari dari 21-23 April 2022.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.IK yang mamantau kegiatan itu mengatakan, vaksinasi ini serentak dilaksanakan di seluruh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)." Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kota Parepare namun dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI," ujarnya

Untuk vaksin ini selama masa pandemi sebagai salah satu upaya dalam rangka melaksanakan cara-cara untuk melindungi kita semua daripada efek yang akan ditimbulkan dari penyakit Covid-19. Kapolres menjelaskan, saah satu lembaga resmi di dunia yang bernaung dibawah kendali PBB yaitu WHO adalah salah satu lembaga kredibel yang dipercaya untuk memitigasi, menangani, serta melihat sampai sejauh mana perkembangan Pandemi Covid-19 yang ada di seluruh negara di dunia sehingga pemerintah kita juga ikut serta berperan aktif di dalam aturan-aturan yang berlaku yang telah ditetapkan. " Selama ini WHO yang dipercaya untuk memitigasi, menangani serta melihat perkembangan Pandemi Covid-19 di seluruh negara di dunia," ucapnya

Tentunya suatu kehormatan bagi kami bisa bekerjasama dengan seluruh jajaran baik dari PCNU dan Kemeterian Agama Kota Parepare. " Capaian untuk Kota Parepare termasuk salah satu yang tertinggi di antara Kabupaten dan kota, capaian sosis satu 96%, dosis dua 78% sedangkan dosis tiga (Booster) 13 %, artinya sebagian besar warga Kota Parepare merupakan salah satu yang terpatuh atau paling mudah diajak kerjasama oleh pemerintah. Data-data tersebut dari Dinas Kesehatan Kota Parepare yang telah dikumpulkan, kami cukup berbangga hati dan bersyukur karena capaian vasinasi di Kota Parepare cukup tinggi," ungkapnya.

Kegiatan Vaksinasi diupayakan tetap konsisten mengingat ada beberapa tahapan atau capaian yang sudah ditentukan yang harus dipenuhi Tidak hanya di Kota Parepare ini tapi seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi selatan dan bahkan seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menentukan fase apakah negara kita masuk di dalam pandemi atau endemi.

Dikatannya, bahwa capaian target yang harus dipenuhi untuk masuk fase endemi yakni capaian dosis satu dan dua mencapai 70% dan dosis tiga minimal 30% secara keseluruhan penduduk di Indonesia. " Kami dari Polres Parepare sangat berterimakasih kepada warga yang dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini," tutupnya. Masih dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan Launching sejuta Vaksin Booster yang dihadiri para pegawai Kementerian Agama Kota Parepare, Pematauan oleh Kapolres Parepare didampingi Kabag Ops dan Kepala Kemeterian Agama Kota Parepare serta Zoom Meeting dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Menag Yaqut Cholil Qoumas.(*)

  • Bagikan