Cuti hari Raya, Pelayanan RSUD Tetap Jalan

  • Bagikan

Dirut RSUD Polewali dr. Anita

POLMAN,PARE POS.CO.ID, -- Selama masa Cuti Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, Rumah sakit umum daerah (RSUD) Polewali pastikan layanan Unit Gawat Darurat (UGD) tetap beroperasi 24 jam selama libur.

Direktur utama (Dirut) RSUD Polewali dr. Anita mengatakan, pelayanan dalam rangka cuti bersama hari raya Idulfitri, layanan UGD dan rawat inap tetap buka 24 jam, meskipun libur dimulai pada tanggal 29 April sampai dengan 6 Mei 2022, dan di tanggal 7 Mei RSUD sudah buka kembali namun baru beberapa poliklinik yang buka.

"Pada 30 April dan 4 Mei ada beberapa poli yang akan buka sesuai dengan jadwal kami berdasarkan kebutuhan pasien, seperti poli bedah orgin kandungan, dan Saraf," jelas Dirut RSUD Polewali dr Anita yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 27 April 2022.

Lanjutnya, untuk poli tidak semua buka yang dibuka adalah yang membutuhkan obat-obat kronis dan pasien yang harus ganti perban.

Sementara untuk tenaga SDM sudah dibuat daftar tugasnya mulai dari perawat hingga dokter yang bertugas sudah ada daftar tugasnya termasuk Kepala ruangan harus tetap masuk untuk menghandle ruangannya.

Ia juga menjelaskan untuk pasien yang waktu kontrolnya jatuh pada hari libur sudah diantisipasi dalam satu minggu ini sudah diberikan obat, namun apabila ada keluhan itu dapat konsultasi ke IGD demikian juga kehabisan obat seperti insulin dapat melakukan perpanjangan obat pada hari Sabtu pekan ini sehingga kontrolnya lagi pada tanggal 7 Mei mendatang.

Untuk kondisi RSUD Polewali jumlah pasien masih stabil, namun menurut dr Anita biasanya yang meminta untuk pulang saat dua hari jelang lebaran. ( Win)

  • Bagikan