Golkar Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr HM  Taufan Pawe, mengapresiasi seluruh kader Golkar di Sulsel yang telah membantu masyarakat selama bulan Suci Ramadan, dengan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat Festival Ramadan, berbagi takjil dan pasar murah.

Dia mengatakan, festival Ramadan ini sejalan dengan arahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk senantiasa bergerak membantu warga, khususnya bagi mereka yang terdampak secara perekonomian akibat pandemi Covid19.

"Semoga apa yang kita lakukan ini mendatangkan berkah untuk kita semua. Insyaa Allah Golkar selalu mengakardi masyarakat, " ujar Taufan Pawe melalui akun Instagramnya pada Sabtu, 16 April 2022.

Tak hanya itu,  Wali Kota Parepare ini,   juga mengatakan, beberapa waktu yang lalu dirinya telah membuka Ramadan Fest yang akan berlangsung selama bulan Ramadan di halaman kantor DPD I Golkar Sulsel.

"Kita memfasilitasi para pelaku UMKM menyediakan tenant secara gratis, demi membantu mereka dalam pemulihan ekonomi. Kita juga menyiapkan takjil secara gratis bagi masyarakatkurang mampu, Ramadan Fest ini juga diramaikan dengan lomba Da'i Cilik serta acara hiburan lainnya, "jelas Taufan Pawe.  

Taufan Pawe pun mengucapkan, terima kasih kepada segenap kader Partai Golkar yang turun langsung menyentuh warga. Serta mengajak kepada kader partai untuk terus bergerak secara massif di setiap tingkatan, terkhusus di bulan Ramadan ini. 

"Sehingga keberadaan Partai Golkar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, " tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Saat ini DPD II Partai Golkar Kota Parepare terus bergerak untuk memulihkan ekonomi dengan menggelorakan ekonomi masyarakat pada momentum Ramadan 1443 Hijriyah. 

Bertajuk Festival Ramadan, Golkar Parepare bergerak melakukan berbagai kegiatan Amaliah Ramadan seperti memberdayakan UMKM dengan menyiapkan tenant gratis untuk masyarakat berjualan takjil jajanan buka puasa di sepanjang pelataran Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau. Kemudian ada bazar kuliner, lomba dai, Hifzil Quran, Safari Masjid, dan temu kader.

Ketua Panitia Festival Ramadan Golkar Parepare, Rahman DJ mengatakan, panitia membeli takjil di tenan yang disiapkan Golkar kemudian di bagikan kepada masyarakat. 

"Ini juga merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi UMKM di Parepare," kata Rahman DJ  yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Golkar Parepare. 

Rahman mengemukakan, Ketua Golkar Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan telah memerintahkan kepada panitia untuk melakukan beberapa kegiatan di Bulan Ramadan melalui Festival Ramadan ini.

"Ini semua merupakan kecintaan dan perhatian Ibu Ketua Hj Erna Rasyid Taufan kepada masyarakat Parepare yang kita cintai," tegas Rahman. 

Dalam kegiatan ini, kata dia, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Parepare juga ikut ambil bagian dengan berbagi tajkil buka puasa. (has)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan