Karantina Pertanian Parepare Amankan 700 Kg Daging Celeng

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Parepare, bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Polairud Polri, dan Karantina Ikan, berhasil mengamankan 700kg Daging Babi saat ingin  dilalulintaskan menuju Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu 23 April 2022.

Penggagalan tersebut dilakukan karantina pertanian Parepare, saat melakukan pengawasan bersama instansi lain. Sekiranya 15 boks kardus berisi daging babi diamankan.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Karantina Pertanian Parepare, Andi Faisal. Lanjutnya, pada saat pemeriksaan boks tersebut tidak disertai dokumen dari daerah asal, dan tidak melaporkan ke pihak karantina hewan.

Usai penemuan, barang tersebut dikembalikan ke daerah yakni di Makassar, dan dikawal Pejabat Karantina Peternakan Parepare.

"Hal tersebut untuk mamastikan penelusuran dan menjamin daging tersebut tidak disalahgunakan. Kami juga telah melakukan pembinaan kepada pemilik dan mengambil sampel untuk monitoring uji laboratorium jumlah total cemaran mikroba,” ujarnya. (*)

  • Bagikan