Kemenag dan Polres Canangkan Sejuta Vaksinasi Booster

  • Bagikan

Program nasional Kementerian Agama RI, Sejuta Vaksin Booster sukses dilaksanakan di Kota Parepare.

PAREPARE, PARE POS -- Program nasional Kementerian Agama RI, Sejuta Vaksin Booster sukses dilaksanakan di Kota Parepare. Dalam tiga hari pelaksanaan, 21-23 April 2022 di pelataran Masjid Raya Parepare, menyasar banyak kalangan masyarakat.

Mereka yang divaksin tidak hanya vaksin dosis tiga atau booster, tapi juga dosis satu dan dosis dua. Dan hingga hari terakhir, Sabtu, 23 April 2022, sudah lebih dari 500 orang yang divaksin. Hal ini diungkap Kasubag Tata Usaha Kemenag Parepare, Syaiful Mahsan di sela pelaksanaan vaksinasi di Masjid Raya, Sabtu, 23 April 2022.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk divaksin tinggi. Dalam tiga hari ini sudah lebih 500 orang yang divaksin. Bahkan pada hari terakhir ini masih banyak yang mengkonfirmasi untuk divaksin, jadi tadinya kita mau tutup sore hari, menjadi malam hari," ungkap Syaiful.

Syaiful mengemukakan, Sejuta Vaksin Booster ini adalah program nasional Kemenag RI kolaborasi Polri, yang ditindaklanjuti di Parepare bekerjasama Kantor Kemenag Parepare dan Polres Parepare.Kepala Kemenag Parepare Dr H Abd Gaffar dan Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono pun intens memantau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Raya.

"Melalui program ini, Kemenag juga hadir ikut mendukung vaksinasi yang digaungkan Pemerintah Pusat. Alhamdulillah di Parepare, Kemenag sukses bekerjasama dengan Polres, dan tentu tidak lepas dari support Pemerintah Kota," kata Syaiful.

Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin di program ini mendapatkan bingkisan hadiah gratis, berupa minyak goreng kemasan 1 liter.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim memberikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan Sejuta Vaksin Booster ini. Pangerang Rahim ikut menginstruksikan Dinas Kesehatan Parepare untuk berkolaborasi dengan lintas sektoral guna mempercepat capaian vaksinasi.

"Terus gencarkan vaksinasi agar tercipta Herd Immunity di Kota Parepare. Terima kasih Kemenag dan Polres Parepare atas program Sejuta Vaksin Booster, yang ikut mendukung percepatan capaian target 100 persen vaksinasi di Parepare," tandas Pangerang Rahim. (anj)

  • Bagikan

Exit mobile version