Mantap, Perajin Sidrap Ubah Dus Bekas Jadi Rak Alat Tulis, Tas dan Lainnya

  • Bagikan
Andae dengan sejumlah karyanya

SIDRAP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pria ini kerap dipanggil Andae. Aktivitasnya akhir-akhir ini menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, lelaki yang berdomisili di Jl Anoa, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap ini sudah mahir mengubah bahan bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Beberapa karya pantastis Andae yang ditemukan tersusun rapi di rumahnya, Kamis, 21 April 2022, antara lain, tas unik, pot bunga, tempat menyimpan undangan, rak alat tulis dan lainnya.

Kepada wartawan media ini, Andae bertutur jika kegiatan barunya itu bermula saat dirinya hendak membuat mainan untuk anaknya kala itu.

"Dulu itu, maaf saya sudah lupa waktunya, saya hendak membuatkan anak saya mainan, tapi eh kenapa tiba-tiba muncul ide saya untuk membuat produk kerajinan saja ya," ujar Andae.

Diakuinya, awalnya ia mendapatkan sedikit kendala, terutama dari segi peralatan dan tipisnya bahan baku. Namun seiring aktivitasnya itu, sedikit demi sedikit ia bisa memenuhi kebutuhan kerjanya itu.

"Alhamdulillah ya, meskipun baru alat seadanya saja dulu, namun beberapa produk yang saya rencanakan sudah bisa diselesaikan tepat waktu, malahan sudah ada yang laku terjual," akunya

Untuk menghasilkan beberapa karya kerajinan, Andae mengaku hanya memanfaatkan beberapa bahan bekas, antara lain dus bekas, kain perca, casing handphone bekas dan lainnya

"Nah, dari itulah saya ramu menjadi beberapa produk yang biasa dicari masyarakat pada umumunya," tutur Andae.

Sebagai pendatang baru di dunia kerajinan, Andae mengaku masih harus banyak belajar, mengasah diri.

Dia juga berharap, barang-barang hasil olahan tangannya itu, kedepannya bisa mendatangkan nilai keuntungan yang lebih besar untuk kelangsungan usahanya.

"Harapan itu selalu ada dan terpatri dalam hati. Semoga ke depannya ini menjadi jalan menuju kesuksesan," optimis pria salah satu anggota Gerakan Bersih Mesjid GBK Kabupaten Sidrap itu (*)

  • Bagikan