PMI Gandeng IDI Peduli Korban Kebakaran Kelurahan Pandang

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Jumat Subuh setelah sahur, warga kelurahan pandang panik memadamkan si jago merah yang mengakibatkan Kebakaran dan menghanguskan sepuluh rumah warga di Jalan Pandang, II RT 03 RW 03 yang terjadi Jumat (15/4/2022) pagi.

Diketahui pada musibah kebakaran ini telah mengakibatkan 8 unit rumah rusak berat, dan 2 unit rumah rusak ringan. Dari 14 Kepala Keluarga, sekitar 60 warga yang terdampak musibah kebakaran.

Merespon musibah tersebut, Ketua PMI Kota Makassar Dr.Syamsurizal MI gerak cepat memberi bantuan kepada warga, yang mengalami musibah kebakara.

"Untuk itu PMI Kota Makassar turun membawa bantuan berupa selimut, kebutuhan dapur, cuci tangan, popok, sabun, serta kebutuhan mendasar menemani buka puasa warga, di bulan ramadan 1443 H," ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar DR Syamsu Rizal MI, didampingi dr Wachyudi Muchsin SH, M.Kes Humas IDI Kota makassar dan relawan PMI Kota makassar Minggu 17 April 2022 .

Deng ical, panggilan akrab ketua PMI Kota Makassar ini secara langsung mengontak sahabatnya dokter Wachyudi Muchsin, untuk bersama turun kelapangan.

Guna melihat kondisi warga pasca kebakaran, termasuk pemeriksaan kesehatan yang akan langsung di pimpin oleh dokter yudi.

dr Wachyudi Muchsin SH MKes, Humas IDI Kota Makassar merasa sangat prihatin atas kejadian bencana ini.

Dirinya berjanji akan melakukan pemeriksaan kesehatan bersama PMI Kota Makassar, bagi warga yang kena dampak kebakaran kelurahan pandang .

Dihadapan deng ical dan dokter koboi, warga menceritakan kronologis kejadian pada hari Jumat sehabis sholat subuh.

Berkat kerjasama warga dan kesigapan 57 personil Petugas damkar, serta 18 unit mobil damkar dengan cepat meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas dibantu warga berjibaku selama satu jam lebih. Api baru bisa dikuasai pada pukul 06.40 WITA, beruntung pada kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Atas bantuan PMI Kota Makassar dan IDI Makassar, warga kelurahan pandang mengucapkan banyak terima kasih.(*)

  • Bagikan