Serahkan Insentif RT/RW, Wali Kota Taufan Pawe Sebut Masjid Terapung dan Anjungan Cempae Sumber Ekonomi Baru di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kehadiran Masjid Terapung dan Anjungan Cempae akan menjadi sumber ekonomi baru di Kota Parepare. 

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Parepare,  Dr HM Taufan Pawesaat memberikan arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Triwulan I Tahun 2022 yang sekaligus dirangkaikan penyerahan secara simbolis insentif ketua RT dan RW,  Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas tingkat Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dipusatkan  di Lapangan Tenis Indor, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare pada Sabtu, 23 April 2022.

Taufan Pawe mengatakan ketua RT dan RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pemerintahan yang patut diberi apresiasi yang tinggi.

Menurutnya,  peran serta dan konstribusi mereka terhadap jalannya roda pemerintahan berupa anjuran anjuran hingga aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat berjalan optimalkarena merekalah yang sering berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Kota Parepare adalah zero kasus. Salah satu yang berperan penting dalam tercapainya hal itu adalah mereka ini. Merekalah yang setiap saat memberikan imbauan kepada masyarakat," ungkap Ketua Golkar Sulsel ini.

Taufan Pawe menyebutkan, terdapat dua ikon baru di Kota Parepare, yakni Masjid Terapung di Kecamatan Bacukiki Barat dan Anjungan Cempae di Kecamatan Soreang. 

Dia pun berharap kedua ikon baru tersebut nantinya dapat dijaga dengan baik sehingga menjadi sumber perekonomian baru di Kota Parepare.

"Insya Allah jika memungkinkan, tahun 2023 nanti kita akan naikkan insentif bagi mereka. Jaga dirita', jaga kesehatanta' dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan segera melakukan vaksin," imbau Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan