Tarawih Pertama di Masjid Agung, Bupati Soppeng : Perbanyak Amal Ibadah

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak bersama Wakil Bupati H Lutfi Halide, Ketua DPRD H Syahruddin M Adam dan Kepala Kemenag Soppeng H Fitriadi melaksanakan salat tarawih pertama Ramadan 1443 Hijriah 2022 M di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Sabtu 2 April.

Sebelum salat tarwih, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan bersyukur telah dibolehkan melaksanakan salat tarwih setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan secara berjamaah di Masjid.

Dia berharap bulan suci Ramadan dijaga dengan baik dan perbanyak Amal Ibadah karena merupakan kewajiban sebagai Umat Islam. “Kita berbahagia karena bulan suci Ramadan ini sesuatu yang diibaratkan baru lagi kita laksanakan,” ujarnya.

Kata Andi Kaswadi, tahun lalu tidak ada ketenangan dan semuanya serba dibatasi sehingga di bulan suci Ramadan tahun ini mari saling mengingatkan bahwa bencana non alam ini belum berakhir dan dibutuhkan kewaspadaan kita semua.

“Yakin dan percaya, apa yang disampaikan pemerintah semua demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Lanjutnya, stabilitas ekonomi masih belum maksimal dan Alhamdulillah Soppeng masih bisa terkendali dan ini bukan kerja satu orang saja tetapi kerja bersama sehingga perlu dijaga dengan baik.

“Kita masih dilarang open house namun seandainya ada lagi larangan untuk shalat tarwih berjamaah tahun ini maka kami akan melawan dengan mempertaruhkan jabatan saya. Kuru sumange, salamaki to fada salama,” kata Andi Kaswadi.

Sementara Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Darussalam, Lutfi Halide mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H 2022 M.

“Sebagai pengurus yang baru, kami telah mendiskusikan tentang bagaimana pelaksanaan shalat tarwih, yakni para jamaah tetap mengikuti prokes dan yang belum vaksin segera di vaksin,” ungkap Wakil Bupati Soppeng ini.

Lutfi Halide katakan, bahwa Masjid Agung Darussalam merupakan ikon Kabupaten Soppeng sehingga perlu dijaga dan keputusan pengurus tetap dipertahankan kuliner-kuliner yang ada diarea Masjid Agung Darussalam. “Mari kita jaga kebersamaan,” tambahnya.

Kepala Kementerian Agama Soppeng H Fitriadi menyampaikan bahwa awal Bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah sesuai hasil Isbat 1 Ramadhan jatuh pada hari Ahad 3 April

“Mari sambut bulan suci Ramadan dengan penuh berkah. Dan kepada pengurus masjid, setiap penceramah agar diperiksa apakah sudah selesai vaksin ke 3,” harap Fitriadi. (wis)

  • Bagikan