Wabup Maros Buru Aset Pemkab di Tompobulu

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, MAROS – Wakil Bupati (Wabup) Maros, Hj. Suhartina Bohari mendatangi area bekas Pasar Tradisional Masale, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Selasa 5 April 2022.

Kedatangan orang nomor 2 di Maros itu merupakan agenda menyalamatkan aset daerah yang di klaim oleh masyarakat. Aset daerah yang dimaksud ialah lahan pemerintah dengan luas lahan 42.000meter persegi. yang berada di Desa Tomopobulu, Kecamatan Tompobulu, tepatnya di dusun Masale.

Suasana sempat mencekam dimana salah seorang masyarakat terlihat membawa senjata tajam. Meski demikian, Suhartina Bohari tetap mendatangi warganya untuk mendengarkan langsung duduk permasalahan tanah yang telah teregistrasi di Bagian Aset Setda Maros.

“Kami dari Pemda menindaklanjuti info adanya kegiatan penyerobotan lahan bekas pasar masale. Dimana pemerintah hanya berdiam diri. Makanya hari ini saya bersama Kadis Kopumdag dan Camat Tomoobulu bertemu dengan warga yang menyatakan itu milikinya,” ujar Suhartina Bohari.

Wabup Suhartina melanjutkan, jika kehadirannya langsung itu untuk mendengarkan dan mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat, dan juga penyelamatan aset milik Pemerintah Daerah.

“Saya juga ketemu warga mengakui jika lahan itu milik aset pemda. Kami datang hari ini untuk mencari solusi mudah-mudahan ada kejelasan status mengenai siapa yang jadi pemilik resmi,” katanya. (guh)

  • Bagikan

Exit mobile version