BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN-KIS Kepada Karyawan PT Pembangkitan Jawa Bali

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebagai upaya peningkatan pemahaman terhadap karyawan badan usaha, BPJS Kesehatan memberikan sosialisasi kepada seluruh pegawai yang bekerja di PT Pembangkitan Jawa dan Bali PLTD Suppa,Rabu 25 Mei 2022.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Ridjal Mursalim menyampaikan upaya ini merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan pemahaman peserta terkait kepatuhan pendaftaran, penyetoran iuran dengan tepat waktu, agar dapat memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi setiap pekerja dan anggota keluarganya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi Program JKN-KIS ini, karyawan badan usaha bisa lebih memahami terkait Program JKN-KIS. Beberapa materi dalam sosialisasi tersebut, juga dipaparkan kepada karyawan yang hadir, karena mereka perlu mengetahui dan memahami berbagai informasi seputar Program JKN-KIS. Oleh sebab itu juga, BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan informasi tersebut, baik itu dalam bentuk sosialisasi kepada peserta, ataupun dengan media yang lainnya,” ungkap Ridjal.

Ridjal juga menuturkan bahwa beberapa materi yang dipaparkan kepada peserta sosialisasi diantaranya terkait hak dan kewajiban, manfaat layanan dengan menggunakan Program JKN-KIS, serta beberapa inovasi yang berbasis digital untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta.

“Beberapa materi yang disampaikan diantaranya, hak dan kewajiban peserta, manfaat jaminan kesehatan, kanal layanan informasi dan pengaduan, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), dan BPJS Kesehatan Care Center 165 serta aplikasi Mobile JKN dan fitur-fitur yang ada didalamnya. Kanal-kanal layanan yang dihadirkan BPJS Kesehatan tersebut, merupakan inovasi yang berbasis digital, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta JKN-KIS, dalam mendapatkan layanan tanpa perlu mengatur waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan,” tutur Ridjal.

Sementara itu, Manager Unit PT Pembangkitan Jawa dan Bali PLTD Suppa, Muhammad Ghufron Najib menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan. Menurutnya, ini momen yang penting untuk dapat menambah wawasan agar lebih paham terkait kepesertaan JKN-KIS.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi dari BPJS Kesehatan di tempat kami. Ini merupakan momen yang penting untuk dapat menambah wawasan agar lebih paham lagi terkait kepesertaan JKN-KIS. Kami juga berharap, informasi seputar Program JKN-KIS yang disampaikan, dapat dipahami oleh karyawan yang hadir, termasuk saya pribadi,” tutup Muhammad Ghufron.(*)

  • Bagikan