Cegah Wabah PMK di Parepare, Begini Penekanan Wawali Pangerang Rahim

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare ikut turun tangan mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Salah satunya dengan memperketat jalur lalu lintas hewan ternak yang masuk maupun keluar KotaParepare.

Penekanan ini disampaikan Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim. Dia pun menginstruksikan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) untuk memastikan arus lalulintas hewan ternak yang keluar masuk ke Kota Parepare dalam kondisi aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kita harus cegah wabah PKM, termasuk bagaimana kita harus memberikan perlindungan kepada peternak kita," kata Pangerang Rahim.

Dia pun meminta agar Dinas PKP dapat berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel, TNI dan Polri dalam melakukan pencegahan penyakit pada hewan ternak.

"Pastikan hewan ternak yang masuk dan keluar sudah melalui skrining guna mengantisipasi masuknya kasus PMK di Parepare," harapnya.

Tak hanya itu, dia juga mengimbau peternak memastikan hewan ternaknya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit PMK.

"Kami harap peternak agar selalu mengontrol kondisi kesehatan ternaknya agar dapat terhindar dari PMK ini," tandasnya. (*)

Editor: Parepos
  • Bagikan