Gencarkan Sosialisasi JKN-KIS, BPJS Kesehatan Parepare Sasar Warga Ujung Baru

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati mengatakan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Parepare terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memiiki jaminan sosial kesehatan melalui Program JKN-KIS. Dirinya menyebut, kegiatan sosialisasi yang dilakukan sebagai bentuk upaya dalam penyebarluasan informasi dan peningkatan pemahaman peserta.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan di kantor Kelurahan Ujung Baru Kota Parepare, dirinya menyebut berbagai macam informasi harus disampaikan dan dipahami oleh seluruh masyarakat, salah satunya mengenai pemanfaatan aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, aplikasi Mobile JKN semakin diminati oleh peserta JKN-KIS, karena berbagai fitur yang ada didalamnya, memberikan kemudahan kepada peserta.

“Berbagai hal seputar program JKN-KIS dipaparkan pada sosialisasi tersebut. Salah satu yang menjadi antusias peserta adalah aplikasi Mobile JKN. Para peserta yang hadir, juga langsung mencoba menggunakan dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Mobile JKN tersebut,” ungkap Hartati, Selasa 24 Mei 2022.

Dalam hal kemudahan layanan yang dapat diakses melalui aplikasi Mobile JKN, Hartati juga menyampaikan beberapa fitur menu yang dapat digunakan peserta pada aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi mobile JKN adalah salah satu inovasi yang berbasis digital, yang menghadirkan banyak fitur untuk memberikan kemudahan peserta, seperti dalam hal pendaftaran peserta baru, perubahan data, skrining riwayat kesehatan, konsultasi dokter, info iuran, dan juga dalam hal pendaftaran layanan untuk mengambil nomor antrean di fasilitas kesehatan, serta berbagai fitur lainnya yang dapat memberikan kemudahan layanan dalam satu aplikasi,” ungkap Hartati.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Kantor Kelurahan Ujung Baru, Gustiawati mengungkapkan bahwa pelaksanaan sosialisasi tersebut, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, dan menjadikan masyarakat lebih paham terkait Program JKN-KIS. Aplikasi Mobile JKN juga merupakan salah satu kemudahan layanan yang dipaparkan pada sosialisasi tersebut, sehingga peserta dalam hal memperoleh layanan administrasi, bisa dengan mudah hanya dalam satu aplikasi tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Kegiatan sosialisasi yang dipaparkan tadi, menurut saya sangat bermanfaat. Karena masyarakat yang hadir, bisa lebih paham lagi terkait Program JKN-KIS. Adanya aplikasi Mobile JKN juga sangat memberikan kemudahan, karena banyak fitur yang ada didalamnya, sehingga peserta dapat dengan mudah memperoleh layanan, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Berbagai informasi yang didapatkan pada sosialisasi ini juga, diharapkan dapat disampaikan ke keluarga maupun kerabat,” tutup Gustiawati.(*)

  • Bagikan