Kodim 1402/Polman Salurkan BLT Minyak Goreng

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polman kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), minyak goreng kepada masyarakat.

Bantuan langsung tunai minyak goreng senilai Rp2,1 milliar tersebut, akan dibagikan kepada 7.000 masyarakat Polewali Mandar, masing-masing sejumlah Rp300 ribu.
"Bagi yang sudah terdata oleh Babinsa pada program sebelumnya, yaitu BLT untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan," kata Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han), saat ditemui di sela-sela penyaluran bantuan di Makodim 1402/Polman, Rabu, 18 Mei 2022.

Dikatakan, penyaluran BLT ini akan dilaksanakan selama 8 hari ke depan.

Diketahui bersama, harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

Kebijakan pemerintah untuk menghentikan eksport minyak goreng juga ternyata di lapangan belum bisa menekan harga minyak goreng sampai ke harga normal.

Untuk meringankan beban masyarakat tersebut, pemerintah memberikan uang BLT minyak goreng.

“BLT minyak goreng sejumlah Rp 300 ribu merupakan alokasi untuk 3 bulan jadi tiap bulan mendapatkan Rp100 ribu, dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah polemik kenaikan harga minyak goreng sawit di pasaran," terangnya.

Badi masyarakat yang sudah terdaftar akan mengambil BLT minyak goreng, diminta membawa kartu keluarga, KTP dan mengisi blangko yang sudah ada.

"Dengan program BLT minyak goreng ini, diharapkan akan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat, terutama yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng," tandas Dandim Polman. (rel)

  • Bagikan