Korwas Klaim 169 SDN di Majene Gelar Ujian Sekolah

  • Bagikan

Korwas Sekolah pada Disdikpora Majene Abdul Rahman bersama stafnya memantau pelaksanaan ujian sekolah di salah satu SDN di Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 169 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Majene tengah menggelar ujian sekolah untuk tahun pelajaran 2021-2022. Jumlah sekolah itu, tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Majene.

Hal itu disampaikan Koordinator Pengawas (Korwas) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene Abdul Rahman. Menurutnya, ujian sekolah tingkat SD ini, digelar sejak tanggal 17-20 Mei 2022.

"Sehingga setiap harinya diadakan dua mata pelajaran dan tidak lagi menggelar Ujian Akhir Semester Berstandar Nasional (UASBN)," terang Abdul Rahman.

Dijelaskan pula, untuk materi soal ujian sekolah tersebut dibuat masing-masing guru di sekolah setempat. Hanya saja pengawasan dari guru tentu beda kelas, agar siswa lebih tertib dan disiplin mengerjakan soal-soal ujian tersebut.

"Untuk jumlah total siswa yang ikut ujian tahun pelajaran ini kita masih menunggu laporan resmi dari setiap sekolah," jelasnya.

Lebih jauh Rahman menjelaskan, adapun mata pelajaran yang diujikan kali ini, yakni Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Agama serta mata pelajaran lainnya. Karena itu, pada hari pertama ujian sekolah, pihak Disdikpora Majene melakukan pemantauan langsung dan monitoring di sejumlah SD di Majene. (edy)

  • Bagikan