Mantep, Majene Juara Umum Popda VIII, Raih Lima Emas, Tiga Perak, dan Empat Perunggu

  • Bagikan

Wabup Majene Arismunandar saat menerima trophy juara umum kontingen Kabupaten Majene di ajang Popda VIII 2022. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kontingen Kabupaten Majene bersyukur dan berbangga bisa mengharumkan nama baik daerah. Pasalnya, kontingen Kabupaten Majene berhasil keluar sebagai juara umum di ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) VIII tahun 2022 di Kabupaten Polman, Sulbar.

Kemenangan kontingen Kabupaten Majene itu, setelah berhasil menggondol lima medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Dominasi perolehan ini, terlihat di cabang olahraga (Cabor) bulutangkis meraih dua emas, pencak silat dua emas, serta satu emas dari cabor takraw.

"Iya Alhamdulillah, kontingen Kabupaten Majene berhasil meraih juara umum pada ajang Popda VIII di Polman," kata Wabup Majene Arismunandar, kemarin.

Ia menerima trophy juara pertama dari Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat acara penutupan Popda VIII tahun 2022 yang berlangsung di Stadion HS Mengga Sport Centre Polman.

Wabup Arismunandar mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih kontingen Majene. Bahkan, ia berjanji akan memberikan pembinaan yang lebih baik lagi kepada para atlet muda Majene. Khususnya lagi saat akan menghadapi pekan olah raga provinsi (Porprov) Sulawesi Barat yang akan dipusatkan di Kabupaten Mamuju mendatang.

"Sekali lagi kami merasa bangga dan bersyukur atas juara umum yang telah dipersembahkan kontingen Kabupaten Majene di ajang Popda VIII 2022, sehingga ke depannya, kami akan tetap komitmen untuk pembinaan yang lebih baik terutama dalam menghadapi Porprop Sulbar," ungkapnya.

Sedangkan posisi juara kedua ditempati Kabupaten Polman dengan raihan empat medali emas, empat perak, dan juga meraih empat perunggu. Posisi ketiga ditempati Kabupaten Mamuju dengan perolehan tiga emas, lima perak, dan tiga perunggu. (edy)

  • Bagikan