Pangerang Rahim Intruksikan DPKP Parepare Kolaborasi TNI-Polri

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kota Parepare menjadi pintu masuk pasokan hewan ternak di Sulsel, khususnya untuk tujuan berbagai kota yang ada di Kalimantan, melalui Pelabuhan Nusantara, maupun ke beberapa daerah yang ada di Sulsel.

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menginstruksikan Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Parepare, agar dapat berkolaborasi bersama Pemprov Sulsel, dan TNI-Polri untuk memastikan lalu lintas hewan ternak yang masuk maupun keluar Parepare.

“Seluruh hewan ternak harus melalui skrining guna mengantisipasi masuknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Parepare,” jelasnya, Kamis (19/5/2022).

Sementara, Kepala DKPP Parepare Wildana nenerangkan, tim DPKP Parepare saat ini gencar melakukan sosialisasi ke peternak dan pedagang terkait dampak dan gejala-gejala PMK, termasuk antisipasinya.

“Ditiap kecamatan kita telah bentuk tim untuk memeriksa pedagang ternak maupun daging sapi yang diduga potensi melakukan pemasukan ternak, atau daging ke Kota Parepare. Tim yang dibentuk dikoordinir langsung oleh dokter hewan,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan