Pembangunan Bandara, Bupati Polman Temui Direktur Bandar Udara Kemenhub

  • Bagikan

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi Kadis Perhubungan, Akhsan Amrullah, saat pertemuan di ruangan Dirjen Bandar udara Kemenhub, di Jakarta.

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) bersama Kepala Dinas perhubungan Aksan Amrullah didampingi Kabag Prokopi Pemkab Polman menemui direktur Bandar Udara Direktorat Perhubungan Udara kementerian perhubungan RI,Ir.Nafhan Syahroni,MT, Kamis 19 Mei 2022 kemarin.

Kunjungannya ini untuk membincang percepatan rekomendasi perizinan pembangunan bandar Udara dikabupaten Polman.

Dalam kunjungannya itu Bupati Polman
Diterima langsung oleh Direktur Bandar Udara Direktorat Perhubungan udara Kementerian Perhubungan RI bapak Ir. Nafhan Syahroni MT di Ruangan Direktur Bandar Udara

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan bahwa Pada dasarnya Kementerian Perhubungan sangat merespon antusiasme Pemkab Polewali Mandar untuk membangun bandara dan telah didukung oleh Feasiblity Study.

dengan adanya Bandar Udara tentunya akan semakin mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Polewali Mandar khususnya dan kawasan yang ada disekitarnya.

Beberapa hal yang mungkin akan menjadi kendala adalah keberadaan bandara Sumarorong yang jaraknya relatif dekat walaupun diakui bahwa bandara tersebut tidak berfungsi optimal sejak diresmikan dan hal tersebut harus didiskusikan secara matang dengan Pemprov sulbar.

"Mekanisme yang dapat dilaksanakan oleh Pemkab adalah menggandeng investor seperti yang dilakukan oleh Pemkab Singkawang saat membangun bandara Singkawang atau pola yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi yaitu membangun bandara dengan modal investasi murni dari pihak swasta", Jelas AIM Melalui rilis yang dikirim bagian humas Pemkab Polman Jumat 20 Mei 2022. (*)

  • Bagikan