Pemkab Pangkep Jemput 10 Penumpang Korban Selamat KM Ladang Pertiwi di Takalar

  • Bagikan

Wabup Pangkep Syahban Sammana saat menjemput korban selamat KM Ladang Pertiwi di Takalar.

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi dikabarkan hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Diketahui, KM Ladang Pertiwi meninggalkan pelabuhan Paotere, Makassar menuju Pulau Pammantauang, Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep.

Mengetahui warganya mengalami musibah, Pemerintah Kabupaten Pangkep, yang dipimpin Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana menjemput penumpang KM Ladang Pertiwi di Kabupaten Takalar.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana menuturkan, ada 10 penumpang KM Ladang Pertiwi yang selamat dan dievakuasi ke Sanrobone, Takalar.

"Kami mau bawa ke Pangkep dan diinapkan di salah satu penginapan di Pangkep. Kita juga akan periksa kesehatannya," katanya, Sabtu 28 Mei 2020 malam.

Pemkab Pangkep, lanjut Syahban, membuka posko informasi dan terus berkoordinasi dengan Basarnas.

"Kita masih terus berkoordinasi dengan Basarnas yang terus melalukan pencarian. Begitupun dengan keluarga yang juga ikut melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya kapal," tambahnya.

Selain diberikan untuk pemulihan kondisi kesehatan, Pemda Pangkep juga memberikan sejumlah bantuan untuk para penumpang tersebut.

Sekadar diketahui, kapal yang memuat sekitar 43 orang ini dikabarkan tenggelam di perairan selat Makassar. (min)

  • Bagikan