Pencanangan BIAN Sulsel, Pangerang Rahim Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Lengkap pada Anak

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim saat menghadiri pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Sulsel pada Rabu, 18 Mei 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim menghadiri pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel pada Rabu, 18 Mei 2022.

Kegiatan itu, dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang dihadiri sejumlah kepala daerah atau yang mewakili se- Sulsel.

Momentum pencanangan BIAN tersebut, Wawali Pangerang Rahim mengingatkan kepada para orang tua tentang pentingnya imunisasi lengkap pada anak demi kesehatan.

"Imunisasi bagi anak sangat penting untuk kesehatan anak agar terhindar dari berbagai penyakit," pesan Pangerang Rahim.

Sulawesi Selatan adalah provinsi tertinggi di Indonesia untuk cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) tahun 2021. Itu pun mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan kepadaseluruh jajaran di Sulsel pada acara pencanangan BIAN tahun 2022 yang berlangsung virtual.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan capaian ini, tidak terlepas dari support dan kerjasama para bupati/ wali kota beserta jajaran, Forkopimda, Tim Penggerak PKK, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta mitra kerja dari UNICEF.

"Maka dari itu, kita berharap capaian tersebut, menjadi penyemangat untuk terus berupaya dalam mendorong cakupan imunisasi dasar lengkap bagi anak di Sulsel," katanya.

Ia juga menilai investasi yang terbesar adalah, mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk menjadi generasi masa depan yang unggul. "Mari kita dorong pentingnya imunisasi bagi anak-anak kita," harapnya. (*)

Editor: Parepos
  • Bagikan