PT Semen Tonasa Gerak Cepat Bantu Warga Korban Kebakaran di Kampung Batiling

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Semen Tonasa kembali menurunkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa dua rumah di Kampung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep.

Dua rumah yang dilalap si jago merah itu, yakni Ade Asse dan Maryam. Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan Staf Unit CSR PT Semen Tonasa mewakili manajemen, disaksikan Kepala Desa Batara, Muh Arham beserta Ibu PKK Desa Batara.

Pada kesempatan itu, salah satu korban, Maryam mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Semen Tonasa. "Alhamdulillah, bantuan sembako ini bermanfaat sekali bagi kami. Saya sempat bingung bagaimana hidup kami ke depannya," bebernya.

"Dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban yang kami pikul. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi PT Semen Tonasa beserta jajaran manajemennya," ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Batara, Muh Arham juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PT Semen Tonasa.

Arham berharap semoga bantuan ini dapat mengurangi beban materil korban kebakaran. "Saya pribadi merasa bangga kepada perusahaan ini atas kesigapannya memberikan bantuan. Selama ini Semen Tonasa selalu cepat turun memberikan bantuan bagi korban yang terdampak musibah. Sebagai pemerintah desa, saya sangat mengapresiasi hal ini," ucapnya.

Sementara General Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa korban dan menghanguskan rumah beserta isinya.

"Semoga bantuan sembako dan uang tunai yang kami berikan ini, bisa sedikit meringankan kesedihan yang dirasakan. Jangan dilihat dari nominalnya, akan tetapi bagaimana niat baik kami untuk turut serta membantu Bapak dan Ibu korban terdampak," kata Said Chalik, Minggu, 29 Mei 2022 kemarin.

Ai sapaan akrabnya juga mengatakan, agar kedepannya bisa lebih waspada terhadap risiko kebakaran. Apalagi di Pangkep saat ini cuaca cukup kering dan hujan masih belum turun secara intens.

"Saya berharap agar kita bisa lebih waspada terhadap potensi kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah selalu aman, serta matikan alat listrik yang tidak digunakan. Semoga kita semua senantiasa dilindungi dari berbagai musibah," terangnya. (min)

  • Bagikan