Puluhan Warga Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Pesta

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Puluhan warga diduga mengalami keracunan makanan setelah menghadiri acara hajatan di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Senin 16 Mei 2022.

Awalnya mereka semua mengalami gejala mual-mual, muntah, buang air besar dan sakit perut usai menyantap hidangan pesta tersebut.

Akibatnya, para tamu undangan dilarikan ke Rumah Sakit, Puskesmas dan juga Klinik Medical Center untuk memeriksakan diri.

Diketahui, makanan itu berasal dari Catering Sri Rejeki yang beralamat Kampung Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Saat ini sampel makanan tersebut telah dibawa oleh petugas INAFIS Polres Pangkep untuk diperiksa Lab Makanan Dinkes Provinsi Sulsel Makassar.

Adapun daftar korban yang diduga keracunan makanan yang di bawa ke Puskemas Kalabbirang yakni Try Fatmawati (13), Sabrina (19), Dewi Kartika Sari (35), Hj. Nurhayati (40), Mirawati Patria (17), Suryani (24), Sariba (50), Sri Dewi (39), dan Yurika Sinta Wangi (10).

Puskesmas Taraweang yakni Fauzilah, Fiqqi, Kisman, Yagi, Nurbaya, Saharuddin, Sarmila, Sekli, Agus, Tesa Aulia, Aidah, Agus, Aril, Sidiq, Nur Hidayah. Evi dirujuk ke RSB dan Suci dirujuk ke RS Pelamonia Makassar.

Puskesmas Padang Lampe yakni Muh Imran (7) dan Khairun Nisa (10). Sedangkan tamu undangan yang dibawa ke Klinik Medical Center Tonasa 2 diantaranya Hj. Rusmiati, Suko sujarwo, Arman Septian, Panikem, Retnowati, Towandi Wahyudi, Herman, Muh. Syukri Sulaiman dan Dini Aprilia Risti. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atau pemerintah kecamatan akan peristiwa tersebut. (min)

  • Bagikan