Putra Parepare Pimpin Timnas Sepak Takraw SEA Games Vietnam, Ini Targetnya

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Manajer Tim Nasional Sepak Takraw, H Surianto Abdul Mujib yakin dan percaya timnya utamanya untuk sektor putra akan mampu merebut medali emas di SEA Games 2021 Vietnam. Hal itu disampaikannya saat mendampingi timnya, Senin 16 Mei, dilaga perdana melawan timnas Philipina.

Putra asal Kota Parepare yang kini menjabat Ketua Gerindra di Kota kelahiran BJ Habibie mengaku, jika tim yang diterjunkannya merupakan skuad di PON Papua. "Insa Allah emas kita targetkan untuk capaian pada cabor sepak takraw,"ujarnya melalui sambungan telepon. Untuk skuad tim Takraw sektor putra, lanjut pria yang digadang-gadang akan meramaikan Pilkada Parepare, menurunkan enam atlet dimana tiga diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan. Ketiganya yakni, Muhammad Hardiansyah Muliang, Andi Try Sandi Putra dan Rusdi dan tiga prmain lainnya yakni, Saiful Rijal dari Jawa Timur, Halim dan Zelki dari Gorontalo.

Sebagai Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), H Surianto yakin akan kekompakan para pemainnya, terlebih dengan kemampuan mereka untuk tampil di tiga nomor yakni double event, beregu dan quadrant. " Target mengawinkan emas PON Papua dan SEA Games Vietnam,"jelasnya.

Ditambahkannya, untuk cabor yang dipimpinnya terdapat tiga negara yang menjadi pesaing berat Indonesia, seperti Thailand, Malaysia, dan tuan rumah Vietnam. Namun, kita tetap optimis mampu meraih hasil terbaik denga dukungan serta doa masyarakat di tanah air. Sesuai dengan jadwal, pertandingan sepak takraw SEA Games Vietnam berlangsung di kluster dua, Bac Ninh, 13-21 Mei. Untuk perebutan medali di mulai 15 Mei.(*)

  • Bagikan