RSUD Polman Berganti Nama Menjadi RSUD Hj Andi Depu

  • Bagikan

Diskusi pergantian nama RSUD Polewali Menjadi RSUD Hj Andi Depu.

POLMAN,PARE POS.CO.ID -- Dalam rangka perubahan nama Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) Polewali menjadi RSUD Hj Andi Depu,
Managemen RSUD Polewali menggelar Focus Grup Discussian (FGD) dengan melibatkan berbagai tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

FGD perubahan nama RSUD Polewali menjadi RSUD Hj. Andi Depu ini dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Polman yang dihadiri oleh tokoh kebudayaan, keluarga besar Hj. Andi Depu dan tokoh masyarakat, Asisten I Pemkab Polman, Dewas RSUD Polewali serta undangan lainnya. Rabu 25 Mei 2022, Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Bupati Polman mengatakan, nama Hj Andi Depu diambil untuk penamaan RSUD Polman karena merupakan sebagai Pahlawan Nasional yang sangat terkenal.

"Andi Depu ini merupakan pahlawan nasional dari Polewali Mandar dan saya sendiri mengenalnya sejak berusia kanak-kanak, Hj Andi Depu adalah sosok yang saya kenal sebagai pribadi yang tegas dan pemberani," ujar Andi Ibrahim.

Nama Hj. Andi Depu dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat Mandar dimanapun berada dan nama Andi Depu memang melegenda sejak dahulu.

Andi Masdar berharap perubahan nama RS ini diiringi dengan perbaikan sarana seperti tempat parkir dan pagar RS serta plan nama RS yang menggunakan media digital agar terlihat megah demikian juga dengan pelayanan yang terus meningkat dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Direktur RSUD Polewali dr. Anita menyampaikan, perubahan nama ini sudah tercetus di 2021 dan baru dilakukan proses diawal tahun ini dimana dasar pembaruan nama rumah sakit karena nama RSUD Polewali hanya berdasarkan wilayah dan seringkali masyarakat lebih mengenal RS Dara karena berada di Dara Kelurahan Darma.

"Izin operasional RSUD Polewali akan berakhir pada bulan Oktober tahun 2022 sehingga jika pergantian nama ini tidak diproses maka harus menunggu lima tahun kedepan," jelas Dirut RSUD Polewali dr Anita saat memaparkan kondisi RSUD Polewali.

Lanjutnya, RSUD Polewali saat ini tertanggal 25 Mei sudah berusia 44 tahun yang awalnya hanya ada lima poli dan terus berkembang dari tahun ke tahun dimana saat ini terdapat 20 layanan Poli. ( win)

  • Bagikan