Sekda H Askary Anwar Resmikan Pondok Tahfidz Qurra Wal Huffazh dan TPQ di Mateng

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah H Askary Anwar meresmikan Gedung Baru Tempat Penamatan Al-Qur'an (TPQ) dan Pondok Tahfidz "Qurra Wal Huffazh" di BTN Bayor Residence Blok A/6 Desa Panggalloang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) provinsi sulawesi Barat, Kamis 26 mei 2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan kisah Nabi Muhammad SAW melalui Barazanji, yang dipimpin langsung Ustadz Andi Irwansyah Latief, S.Pd.i, M.Pd.i., sekaligus Ketua Yayasan TPQ Qurra Wal Huffazh, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an Oleh Santri.

Dalam sambutannya, ustadz Irwansyah mengatakan bahwa Acara tersebut merupakan syukuran sekaligus peresmian Gedung Baru TPQ Qurra Wal Huffazh.

"Dan setelah melalui proses panjang pembangunan TPQ ini, Alhamdulillah hari ini kami merasakan kebahagian yang tidak terukur karena gedung ini sudah bisa kami tempati," tutur pria yang akrab disapa pak Ustadz itu.

Ia pun mengucapkan terimakasih banyak baik kepada orang tua santri/santriwati, maupun pemerintah yang sudah memberikan bantuan dalam pembangunan TPQ.

"Kami berterimakasih kepada orang tua yang sudah menjadi donatur dalam pembangunan TPQ dan pemerintah yang juga memberikan bantuan," ucapnya.

TPQ Qurra Wal Huffazh Sendiri Berdiri tahun 2019, membina anak anak usia dini dan TPQ ini juga membuka program bagi orang dewasa dan lansia yang ingin belajar Al-Qur'an.

"Mudah mudahan dengan adanya pasilitas TPQ ini bisa menjadi wadah untuk pengembangan tilawatil Qur'an di Mateng," ungkapnya.

Ia menambahkan, Santri dan Santriwati di TPQ Qurra Wal Huffazh aktif dalam perlombaan keagamaan.

"Alhamdulillah anak anak didik disini memborong piala liga ramadhan 1443 H kemarin," bebernya.

Ia mengharapkan Pemerintah Desa, Pemkab Mateng, Kemenag Mateng, Baznas Mateng dan semua pihak memberikan support dan pemikiran.

"Kami berharap kepada pemerintah dan semua pihak agar terus memberikan sungbangsi pemikiran dan lain-lain, yang InsyaAllah kami akan manfaatkan sebaik-baiknya," harapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah  Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) H. Askary Anwar, dalam sambutannya ia merasa kagum dengan bangunan TPQ Qurra Wal Huffazh.

"Ini yang pertama kali saya datang ke TPQ yang baru di bangun dan semewah ini, Seiring apa yang dibacakan santri tadi yakni Surah Ar-Rahman, saya hanya tau salah satu arti ayatnya yakni nikmat mana lagi yang kau dustakan," Kata Askary sambil tersenyum.

Ia juga mengatakan bahwa niat baik itu selalu dipertemukan dan dipersatukan dimanapun tempatnya, kami pemerintah mengucapkan terimakasih dan sekaligus memohon maaf karena sentuhan, kewenangan dan fungsi pemerintah masih sangat terbatas dalam memperhatikan rumah tahfidz.

"saya yakin sekali bahwa Pembangunan TPQ ini berangkat dari hati yang tulus dan ihklas dari pak Ustadz, pemerintah berterima kasih karena sudah mengembangkan sosial keagamaan di daerah ini," tuturnya.

Ia melanjutkan keterlibatan, intervensi, kolaborasi, antara pemerintah dan masyarakat  kedepannya akan membangun tempat seperti ini lebih besar lagi.

"Starting Awal saja sudah bagus, Insya Allah kedepannya akan lebih bagus," ungkapnya.

Irwan menambahkan, Pemerintah sekaligus pribadinya mengapresiasi dan siap berdiskusi untuk mengembangkan rumah tahfidz.

"Saya secara pribadi juga siap untuk membantu pembangunan rumah tahfidz, mengingat ini ibadahnya sampai ke akhirat, mudah mudahan anak anak kita dapat menjadi hafidz dan hafidza, bahkan jadi ulama," terangnya.

Ia menegaskan kita harus membentengi dan menyiapkan anak generasi menghadapi jaman digitalisasi yang setiap saat berubah.

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim TPQ Qurra Wal Huffazh resmi di buka," tutupnya.

Turut hadir H. Hasanuddin Sailong, Sahril R, Anggota DPRD Mateng, Colleng Sulaeman, SE, Kadis Dagperin, Drs. Marsuki Staf Ahli Bupati, Hamzah, SE, Ketua Baznas Mateng, H. Muhammad Nu'im, SE, Pejabat Eselon III Kankemenag, Herman, Kepala Desa Panggalloan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.(slm)

  • Bagikan