Sidak Kehadiran ASN, Bupati AIM Tunggu Surat Pengajuan Sanksi

  • Bagikan

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar

POLMAN, PAREPOS. FAJAR.CO.ID - Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM) melakukan sidak bagi aparatur sipil negara (ASN) yang membolos atau yang masih menambah libur pasca hari raya idulfitri, yakni pada hari pertama kerja, Senin, 9 Mei 2021

Sidak tersebut dilakukan di sejumlah kantor OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten Polman.

Bupati dua periode itu melakukan sidak untuk memastikan semua ASN di lingkungan Pemkab Polman tidak ada yang membolos atau tidak masuk kerja hari pertama.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, dalam sidak ini memang ada beberapa ASN yang terlambat masuk kantor lantaran ada sesuatu hal.

"Yang terlambat mungkin punya anak kecil sehingga di urus dulu, mungkin juga ASN suami-istri jadi harus harus urus anak dulu", ucap Andi Ibrahim disela sela kegiatannya di taman Harmonis.

Ia pun tidak menampik jika ada juga ASN yang wataknya malas, mungkin masih ada ASN yang baru pertama kali ikut apel hari Senin.

Dia mengaku, perilaku malas hari ini banyak menjakiti ASN di Kabupaten Polman. Meski tidak mengurai jumlah ASN yang malas itu.

"Selalu saya bilang, penyakit di Mandar atau di Sulbar ini ada yang mengalahkan virus Corona yaitu virus Lutta (malas)," ujarnya.

Kata dia bahkan masih ada ASN eselon dua yang jarang masuk kantor. "Ada juga eselon dua yang sudah di mutasi jarang masuk kantor, tapi yang saya heran kenapa tidak ada surat pengajuan sanksi kepada saya," katanya.

Sebelum sidak ke OPD - OPD terlebih dahulu pihak Pemerintah Kabupaten Polman menggelar halal bihalal sekaligus apel hari Senin di kantor Bupati Polman. (Win)

  • Bagikan