Terima Kunjungan Audiens Panitia Mukernas DDI, Ini Harapan Wali Kota Taufan Pawe

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat menerima kunjungan audiens Panitia Mukernas DDI di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare pada Selasa, 17 Mei 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mensupport pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Darud Dakwah Wal’Irsyad (DDI) yang bakal digelar di Kota Parepare. Bahkan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe siap mensukseskan Mukernas DDI yang dipercayakan Kota Parepare sebagai tuan rumah.

Panitia Mukernas DDI pun telah melakukan audiens dengan Wali Kota Taufan Pawe di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare pada Selasa, 17 Mei 2022.

Sekretaris Panitia Mukernas DDI, Muh Amin Iskandar mengungkapkan, Mukernas DDI rencananya digelar selama tiga hari, 3- 5 Juni 2022. Kegiatan dipusatkan di dua tempat yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan Pondok Pesantren DDI Ujung Lare.

“Insyaa Allah dibuka langsung Menteri Agama Yaqut Cholil. Adapun pesertanya 1200-an orang yang terdiri utusan pengurus wilayah, daerah, madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi se-Indoensia. Ditambah warga DDI se-Sulsel,” jelasnya.

Dia menyebutkan, Kota Parepare sengaja dipilih menjadi tuan rumah karena kemajuan Parepare yang tumbuh pesat semenjak kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe. Dia juga mengapresiasi Wali Kota karena mendukung suksesnya Mukernas DDI di Parepare.

“Ini merupakan keputusan panitia nasional yang sebagian alumnni Pondok Pesantren DDI Ujung Lare. Apalagi di era Bapak Taufan Pawe , Kota Parepare kini semakin maju sekali. Jadi mereka tambah semangat ingin kembali ke Kota Parepare,” ungkapnya.

Wali Kota Taufan Pawe mengaku bangga atas penyelenggaraan Mukernas DDI digelar di Parepare. Sehingga dia bersama jajaran Pemkot Parepare siap mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita akan dukung dan mensukseskan acara ini. Saya akan perintahkan jajaran saya dan SKPD terkait sehingga acara ini berjalan lancar,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe pun meminta panitia Mukernas DDI bekerja maksimal. Karena kegiatan tersebut berskala nasional. Termasuk, para peserta mukernas harus puas berkunjung ke Parepare karena Parepare terkenal sebagai kota cinta, kota santri dan kota ulama.

“Kita harus memaksimalkan kerja-kerja kita. Jangan sampai membuat tamu kita kecewa. Kerja-kerja panitia nantinya harus terintegrasi dengan dinas terkait sehingga fasilitas pendukung lengkap dan selalu siaga,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

  • Bagikan