Wabup Mateng Resmi Buka Manasik Haji, Pesankan Jaga Nama Baik Daerah

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Wakil Bupati Mamuju tengah, Drs H.Muh Amin Jasa, MM membuka secara resmi Manasik Haji Kabupaten Mamuju tengah tahun 2022.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umrah (PULHUT) Kementerian Agama Kabupaten Mamuju tengah, Jalan Trans Sulawesi, Poros Bulu rembu, Tobadak, Mateng, Rabu 25 Mei 2022.

Amin Jasa memaparkan, dalam rangka manasik haji Jamaah calon haji Kabupaten Mamuju Tengah, yang dilaksanakan pada hari ini tidak lain adalah proses pencerahan.

“Manasik haji yang kita laksanakan hari ini untuk memberikan pembekalan dan pemahaman apa yang akan kita lakukan disana. Diberikan bekal bagaimana cara dan ilmu tentang pelaksanaan ibadah haji,” paparnya.

Lanjut Amin jasa, ibadah haji tidak hanya melakukan satu hal. Yang dilaksanakan bukan hanya safari yang kegiatannya hanya memerlukan waktu 12 hari. Akan tetapi, ibadah tersebut lebih dari 1 bulan dan diwajibkan untuk mengikuti tata cara pelaksanaan, agar bagaimana Jama’ah dalam melaksanakan ibadah haji, tidak lagi salah arah.

“Dari 74 orang masing-masing punya pemahaman baik dibanding dengan daerah lain. Daerah kita ini baru umur 9 tahun, ide  pemikiran dan gagasan untuk menciptakan pembangunan, termasuk pengalaman ritual yang Jama’ah terima,” lanjutnya.

Lebih jauh dirinya mengimbau untuk menjaga nama baik pribadi dan daerah. Apabila ada sesuatu hal yang menyangkut proses ibadah, tidak memungkinkan untuk disebut seperti daerah lain.

“Kita adalah duta dari Mamuju Tengah yang diharapkan bisa membawa nama baik daerah kita di Kancah Internasional. Karena disana, jamaah akan bertemu dengan seluruh bangsa di dunia ini,” paparnya. (slm/B)

  • Bagikan