Gelar Musda, Sahabat Jariyah Parepare Siapkan Komisariat Baru

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Organisasi Sahabat Jariyah Kota Parepare menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Balai Ainun Habibie, Sabtu,  11 Juni 2022.

Musda itu merupakan kali pertama dilaksanakan dengan mengusung tema "Revitalisasi Peran Dakwah di Dunia Kampus Organisasi Sahabat Jariyah Parepare".

Puluhan peserta dari kalangan mahasiswa yang ada di Kota Parepare menghadiri musda untuk pembentukan pengurus. 

Ketua Majelis Pimpinan Pusat Sahabat Jariyah, Shalihin Nur berkeinginan besar dengan mengupayakan hadirnya Organisasi Sahabat Jariyah, dan membentuk pengurus komisariat diberbagai kampus yang ada di Parepare.

Menurutnya,  Sahabat Jariyah ini,  menjadi wadah untuk belajar Alquraan dserta sebagai contoh bagi mahasiswa lain. 

"Di lembaga kita, Insya Allah bisa menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa di kampus," katanya.

Ketua Majelis Pimpinan Daerah Sahabat Jariyah Kota Parepare Syahrul Syam mengatakan, tujuan Musda ini, adalah untuk mengusung beberapa program kerja.

"Bagaimana kita bergerak di kampus secara terstruktur dan tidak menyeleweng dari aturan yang telah disepakati,"  jelasnya.

"Dan kedepannya. kami akan mengadakan rapat kerja untuk menentukan program-program kerja organisasi di periode berikutnya," sambungnya. 

Saat ini, Sahabat Jariyah telah terbentuk pada tiga komisariat,  di antaranya IAIN Parepare, UNM Parepare, dan Universitas Muhammadiyah Parepare.

"Nantinya akan menyusul satu komisariat lagi, yakni di Kampus Institut Andi Sapada," ujarnya. 

Ia berharap, setelah musda ini , anggota dari Sahabat Jariyah Parepare sendiri mampu menjalin kinerja dan bekerja sama dengan penuh solidaritas dalam menyukseskan program-program yang telah disepakati nanatinya. (*)

Penulis: HestianaEditor: PAREPOS
  • Bagikan