Hari Pertama di Pangkep, Tim Assesor UNESCO Beri Edukasi Pengenalan Geopark

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Hari pertama di Pangkep, tim Assesor UNESCO mengunjungi gedung pusat informasi geologi (PIG), SDN 17 Langa-langa, dan Taman Kehati, Kamis 16 Juni 2022.

General Manager Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep Dedy Irfan menerangkan, kunjungan ke SDN 17 Langa-langa bertujuan untuk memperlihatkan geopark, mendukung upaya edukasi kepada peserta didik yang berada di kawasan geopark, agar bisa lebih mengenal dan mencintai alam.

Disamping itu Asesor juga melakukan Kunjungan ke Taman Kehati, guna memperlihatkan bagaimana kolaborasi antara pengelola geopark, dengan industri semen PT. Semen Tonasa.

Dikatakan Deddy, dari kunjungan yang dilakukan, tim assesor sangat menikmati perjalanan dan sambutan masyarakat.

""Asesor cukup puas, namun ini belum bisa menilai bagaimana hasil akhir. Namun asesor sangat senang berada di Pangkep, dengan  sambutan masyarakat yang sangat luar biasa. Dan juga mereka asesor, melihat kolaborasi semua pihak berjalan baik," jelasnya.

Wakil bupati Pangkep Syahban Sammana yang mendampingi tim assesor UNESCO menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk mengkolerasikan antara yang ada di PIG dan di lapangan.

"Saya bersama tim assesor, melihat goesite yang ada. Kesan mereka sangat luar biasa, semoga semakin memperkuat kawasan geopark Pangkep untuk mendapat penghargaan UNESCO," katanya.

Selain mengunjungi PIG dan SDN 17 Langa-langa. Hari pertama Tim assesor dijadwalkan juga akan mengunjungi kawasan geosite di Bantimala, kecamatan Tondong Tallasa.

Diketahui sebelum kunjungan, tim assesor UNESCO Global Geoparks Martina Paskova dan Jacob Walloe Hansen, dijemput oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di kawasan geopark dan kawasan karst Rammang rammang kabupaten Maros.(*)

  • Bagikan