Jelang Musyawarah, Berbagai Nama Mencuat Pimpin Alumni IKA PGRI 1 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Menjelang dibukanya Musyawarah Kerja Ikatan Alumni SMA PGRI 1 Parepare beberapa figur calon pemimpin IKA Alumni SMA PGRI 1 Parepare mulai mencuat.

Munculnya nama-nama calon kandidat itu tak lepas dari komitmen Ketua Umum IKA Alumni H. Muhammad Zaini yang mendorong steering comite musyawarah untuk memberikan ruang kepada para alumni untuk memimpin organisasi IKA PGRI 1 Parepare untuk masa empat tahun mendatang.

Ditemui di Sekretariat IKA Alumni PGRI 1 Parepare, HM Zaini mengatakan dirinya ingin musyawarah tersebut berjalan fair sesuai anggaran AD/ART organisasi dan membuka kesempatan bagi alumni yang bersedia. "Saya mau ini berjalan sesuai, bagaimana prinsip ideal berorganisasi," tuturnya.

Sementara Ketua Steering Comite Musyawarah Besar IKA PGRI 1 Parepare, Syarifuddin Madani mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para alumni disetiap angkatan untuk maju sebagai kandidat calon pemimpin IKA Alumni SMA PGRI 1 Parepare masa periode 2022-2026.

"Kami tetap membuka ruang bagi setiap alumni untuk berkompetisi. Silahkan bagi yang ingin maju," katanya didampingi Sekretaris, Ade Muin.

Menurutnya, peluang tersebut dibuka agar pemilihan ketua pada musyawarah nantinya tetap berjalan fair, adil dan demokratis sehingga kegiatan musyawarah kerja dapat berlangsung sukses. "Ini untuk menghindari, jangan sampai ada kesan ada perwakilan alumni merasa tidak diundang," paparnya.

Sementara sekretaris steering comite Ade Muin mengaku peserta musyawarah adalah pengurus lama dan keterwakilan alumni per angkatan. Ia menyebutkan, setiap angkatan dari alumni dapat mengajukan calonnya untuk dipilih menjadi Ketua IKA Alumni SMA PGRI 1 Parepare. "Peserta musyawarah ini pengurus lama dan keterwakilan alumni. Dan setiap angkatan bisa mengajukan calonnya," paparnya.

Ade Muin yang juga selaku Sekretaris Umum IKA Alumni SMA PGRI 1 Parepare saat ini merinci beberapa nama dari setiap angkatan yang bisa maju, seperti HM Zaini dari angkatan tahun 84, Darwin dari angkatan 84, H. Anshar dari angkatan 83, Syarifuddin Madani dari angkatan 85, Djumran dari angkatan 86 dan beberapa calon lain. "Tapi tetap diseleksi melalui mekanisme yang ada," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia musyawarah besar dan reuni Akbar IKA Alumni SMA PGRI 1 Parepare akan digelar pada 15 Juli 2022. Kegiatan akan diawali dengan musyawarah untuk memilih ketua IKA Alumni PGRI 1 Parepare periode 2022-2026 yang dilanjutkan dengan Reuni Akbar dan Jalan Santai.

Ketua Panitia Djumran AR telah melansir jumlah peserta dan tamu undangan yang akan hadir pada Reuni tersebut yang rencananya berlangsung di Hilal Point Jalan Abdul Kadir Parepare.

Kata Djumran, kegiatan mubes dan reuni disupport oleh para alumni melalui sumbangan swadaya. Karenanya, pihak panitia hingga saat ini masih mengajak para alumni untuk datang dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

"Kami harap partisipasi para alumni, baik yang berkiprah di Parepare maupun di luar kota Parepare," ujarnya.(wal)

  • Bagikan