Kadisdikbud Parepare Serahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Berstandar Nasional

  • Bagikan

Disdikbud Kota Parepare, Arifuddin Idris resmi menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan kepada sekolah-sekolah yang memiliki perpustakaan berstandar nasional.

PAREPARE, PARE POS -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, Arifuddin Idris resmi menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan kepada sekolah-sekolah yang memiliki perpustakaan berstandar nasional.

Penyerahan sertifikat dirangkai dengan kegiatan Bimtek Tenaga Perpustakaan Sekolah tingkat SD dan Seleksi Guru Berprestasi tingkat SD/SMP di Hotel Bukit Kenari Parepare, Rabu, 8 Juni 2022.

Di antaranya yang menerima sertifikat adalah Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Dra Nasriah B MPd, dan Kepala UPTD SMPN 4 Parepare, Drs Purwaka MPd.

Arifuddin berharap, sertifikat akreditasi yang diterima sekolah-sekolah ini, dapat menjadi contoh bagi sekolah lain agar perpustakaannya juga bersertifikat akreditasi standar nasional.

"Terus benahi dan kelola dengan baik perpustakaannya. Agar sertifikat standar nasionalnya terus meningkat akreditasinya. Dan diharapkan dapat diikuti oleh sekolah yang belum memperoleh sertifikat akreditasi," harap Arifuddin.

Sebelumnya, sekolah-sekolah ini sudah menerima sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI.

Sertifikat akreditasi yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando itu diserahkan oleh Kepala Bidang Pengolahan, Layanan, dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Parepare, Rasdy Geri, bertepatan dengan hari ulang tahun Perpusnas dan Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2022. (anj)

  • Bagikan