Kapolres Pasangkayu Ziarah ke TMP Marta Jaya

  • Bagikan

PASANGKAYU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Rabu 29 Juni, Kapolres Pasangkayu gelar upacara sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Marta Jaya.

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto SH MH, dan dihadiri Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K, M.Si, Pejabat Utama Polres Pasangkayu, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu beserta pengurus.

AKBP Didik Subiyakto dalam arahannya mengungkapkan bahwa upacara yang dilanjutkan ziarah di TMP adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Pasangkayu mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres Pasangkayu.

Dia menambahkan, ziarah ke TMP adalah agenda rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Maka sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga.(bur)

  • Bagikan